Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami dan Aman

Cara menghilangkan bau ketiak secara alami amat penting diketahui. Sebab dengan begitu kita bisa berikhtiar untuk menghilangkan bau tak sedap yang berasal dari ketiak ini. Umumnya, bau ketiak menjadi tidak enak karena keringat. Bakteri pun suka bersemayam di tempat penuh keringat seperti itu. Untuk itulah kalau teman-teman memang ingin bau badan dari ketiak ini cepat menghilang, bisa dicoba cara alami penghilang bau ketiak dari beberapa website populer di dunia termasuk laman wikihow.com berikut ini.

cara menghilangkan bau ketiak

(c) shutterstock.com

Tips mengatasi bau ketiak

Untuk tips menghilangkan bau ketiak secara alami, kita perlu menghindari jenis makanan tertentu. Makanan pedas misalnya, itu berpotensi membuat bau ketiak kita tidak enak. Makanan lainnya yang juga wajib dihindari adalah bawang putih, bawang merah, ikan, dan daging. Wajib juga untuk menghindari minuman berkafein dan beralkohol. Dan perbanyaklah minum air putih, setidaknya 8 gelas setiap hari. Di samping itu, kita perlu perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan. Makanan tersebut membuat metabolisme tubuh kita bekerja lebih baik. Sehingga mengurangi keringat yang timbul. Walhasil, bakteri pun tak tertarik untuk bersarang.

Penting juga menjaga pola makan sehat. Sehingga tubuh kita tak berkelebihan berat badan. Umumnya bau ketiak tak enak dialami oleh mereka yang bertubuh gemuk. Jika kita bisa menjaga tubuh kita tidak mengalami kelebihan berat badan, maka potensi peningkatan bau tak sedap dari ketiak pun dapat diminimalkan. Wajib juga untuk selalu mandi selepas kita berolahrga. Gunakan sabun antibakteri agar bakteri yang menempel bisa disingkirkan. Setelah mandi, kita harus menghanduki tubuh kita hingga benar-benar kering. Jangan sampai lembab sebab dapat membuat bakteri bersarang. Seperti itulah cara alami menghilangkan bau ketiak.

Ya, untuk cara mudah menghilangkan bau ketiak, kita tak harus pakai obat. Kita bisa gunakan cara-cara alami yang mudah. Tips tambahannya, kita perlu kenakan pakaian dari katun yang mampu menyerap keringat. Sehingga kapanpun keringat itu keluar akan langsung diserap oleh pakaian. Tentu kita juga perlu ganti pakaian setiap hari. Jika tidak, jangan heran kalau ketiak kita jadi bau.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status