Cara Menghilangkan Bau Ketiak secara Alami yang Efektif

Bau ketiak yang tak sedap jelas merupakan masalah besar. Apalagi bagi kita yang setiap harinya mesti bertemu dengan banyak orang. Bayangkan jika sampai bau ketiak itu tercium oleh orang lain, pasti kita akan jadi malu dibuatnya. Memang mungkin teman-teman sudah mencoba mengatasi bau tak sedap itu dengan menggunakan produk penghilang bau badan. Namun jika hasilnya tidak efektif, sebaiknya beralihlah ke cara menghilangkan bau ketiak secara alami. Apalagi jika kita terus-menerus menggunakan produk penghilang bau buatan pabrik yang terbuat dari bahan kimia, dalam jangka panjang tak bagus efeknya bagi tubuh kita. Tertarik dengan info ini?

cara menghilangkan bau ketiak secara alami

(c) shutterstock.com

Silahkan simak rangkuman informasi tentang hal ini dari situs yang cukup terkenal di dunia termasuk juga wikihow.com. Ada baiknya sobat Ayla juga membaca artikel kami tentang penyebab bau badan dan cara mengatasinya yang telah kami sajikan sebelumnya agar nanti saat memilih sebuah cara alami untuk mengatasi bau badan ini bisa lebih efektif dan baik. Jika sudah pernah membaca yuk kita lanjutkan dulu pembahasan kita kali ini.

Cara menghilangkan bau badan cewek dan cowok yang efektif adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Ya, bahan tersebut termasuk yang paling efektif untuk membuat bau ketiak hilang. Sebab dalam jeruk nipis terdapat asam sitrat yang dapat mengurangi pH kulit. Akibatnya bakteri penyebab bau badan tak sedap itu tak akan bertahan. Cara penggunaannya pun mudah. Kita bisa peras jeruk nipis, lalu ambil perasan tersebut sebanyak satu sendok teh. Dan gosokkan pada bagian ketiak kita. Olesi tiap hari maka teman-teman bisa langsung merasakan perubahannya. Ketiak pun tak berbau lagi.

Metode lain tips mengatasi bau badan adalah dengan menggunakan kulit jeruk. Jadi kalau selama ini mungkin kita selalu membuang kulit jeruk sehabis memakan isinya, mulai sekarang biasakan untuk tak membuangnya terlebih dulu. Namun kulit dari buah jeruk itu bisa kita gosok-gosokkan pada bagian ketiak. Seperti jeruk nipis, kulit jeruk mengandung asam sitrat yang dapat menghambat tumbuhnya bakteri penyebab bau badan.

Atau coba juga cara menghilangkan bau ketiak pada baju dengan menggunakan cuka sari apel. Caranya kita bisa ambil kapas dan kemudian tuangkan cuka sari apel. Lalu oleskan kapas itu pada ketiak dan biarkan kering dengan sendirinya. Bagi yang memiliki kulit sensitif penggunaan cuka sari apel ini tidak dianjurkan. Sebab dikhawatirkan dapat membuat kulit jadi gatal atau terasa terbakar.

Untuk cara menghilangkan bau ketiak dengan cepat dari dalam tubuh, kita bisa biasakan makan kemangi. Kalau selama ini kita mungkin sering menghindari makan kemangi saat makan tempe/tahu penyet, mulai sekarang makan sampai habis kemanginya. Sebab kemangi dipercaya secara efektif mampu membuat bau yang bersumber dari ketiak itu tak muncul lagi. Rutin makan kemangi tiap hari akan langsung dapat kita rasakan hasilnya. Meski mungkin ketiak kita berkeringat, namun keringat di ketiak itu tak akan berbuah lagi.

Cobalah dan buktikan metode dan cara menghilangkan bau pada ketiak di atas! Lakukan secara disiplin dan jangan lupa konsultasikan pada teman lain yang telah berpengalaman agar hasilnya lebih cepat dirasakan. Beberapa cara lainnya juga sudah kami tuliskan di artikel lain silahkan untuk dibaca-baca.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status