Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Teman-teman tentu akan merasa tidak percaya diri jika memiliki bau mulut naga atau bau mulut yang mengganggu orang lain. Bagi wanita jika memiliki bau mulut tentu akan merasa minder jika bertemu dengan orang banyak, namun pekerjaan seperti marketing dan pekerjaan yang mewajibkannya berhubungan dengan orang banyak tentu tidak bisa membuat kita mengurung diri dan tidak bebicara kepada orang lain. Bau mulut yang tidak mengenakkan biasa disebut dengan halitosis. Bau mulut akan terjadi kepada orang yang bermasalah pada lambungnya dan orang yang tidak menjaga kebersihan mulutnya. Jika teman-teman bermasalah dengan bau mulut, teman-teman harus tahu cara menghilangkan bau mulut secara alami agar rasa percaya diri teman-teman tetap terjaga dan terhindar dari rasa minder.

cara menghilangkan bau mulut secara alami

(c) shutterstock.com

Teman-teman ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bau mulut secara alami. Bahan-bahan itu mudah didapatkan dan ada di sekitar teman-teman.

Buah Bervitamin C

Vitamin C merupakan vitamin yang berguna pada tubuh, selain berguna bagi kesehatan, vitamin C juga bermanfaat untuk menghilangkan bau naga pada mulut.  Vitamin C dipercaya dapat mencegah dari pertumbuhan bakteri jahat di dalam mulut. Bakteri jahat itu yang menyebabkan bau mulut menjadi tidak sedap, buah-buahan seperti ceri, strawberry dan jeruk sangat efektif dalam mengobati masalah bau mulut. Apel dan wortel pun juga berkhasiat dalam mengatasi bau mulut. Buah kaya vitamin C seperti lemon juga memiliki kandungan asam sitrat yang juga bermanfaat untuk mengusir bau mulut yang kurang sedap.

Daun Jambu

Selama ini kita mengenal khasiat daun jambu sebagai daun yang bermanfaat untuk mengusir diare. Namun sekarang ini, ditemukan khasiat lain dari mengunyah daun jambu.  Mengunyah daun jambu juga dipercaya mampu menghilangkan bau mulut. Tak hanya itu, daun jambu juga dapat memutihkan gigi.

Yoghurt

Teman-teman dapat mengkonsumsi yoghurt untuk menghilangkan bau mulut yang tidak sedap. Yoghurt rendah lemak dan tidak ada kandungan gula di dalamya. Saat proses pembuatan yoghurt terdapat bakteri yang mampu memperkecil perkembangan sulfat yang terdapat di dalam mulut.

Demikian artikel tentang cara menghilangkan bau mulut secara alami ini kami sampaikan, konsultasikan dengan teman lain yang telah berpengalaman dan segera praktekan agar teman-teman bisa semakin percaya diri dan nyaman bergaul dengan siapapun juga.(Ayla/Yo)


DMCA.com Protection Status