Cara Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap Secara Alami

Jika mulut kita berbau tak enak apalagi sampai baunya sangat tak sedap, kita bisa malu. Bisa-bisa kita sendiri tak berani buka mulut karena khawatir bau mulut kita ini menyebar kemana-mana. Penyebab munculnya bau mulut tak sedap karena bakteri di mulut. Apalagi kalau kita jarang membersihkan mulut dan gigi kita. Pastilah baunya tak enak. Untuk itulah kita perlu coba cara menghilangkan bau mulut tak sedap secara alami ini. Supaya bau tersebut bisa cepat menghilang dari mulut kita.

cara menghilangkan bau mulut tak sedap

(c) shutterstock.com

Tips menghilangkan bau mulut tak sedap

Situs webmd.com pernah juga melansir tentang tips menghilangkan bau mulut yang tak sedap dimana salah satunya adalah dengan membiasakan menyikat gigi secara teratur. Setelah makan, saat bangun tidur dan sebelum tidur, lakukan sikat gigi. Supaya gigi kita selalu bersih dan juga bisa memberantas bakteri dalam mulut. Tak cukup dengan hanya menyikat gigi, kita juga perlu gunakan obat kumur. Inilah cara yang paling mudah dan ampuh untuk menghilangkan bau di mulut. Kapanpun kita merasa mulut kita baunya tak enak, kita bisa berkumur dengan larutan kumur tersebut. Sehingga bakteri dan kuman pun sirna. Karena itu merupakan cara yang paling gampang untuk menyegarkan kembali bau mulut kita, kita bisa bawa larutan pengumur mulut tersebut di tas setiap bepergian.

Tips mengatasi bau mulut tak sedap secara alami

Hindari juga merokok. Sebab itu merupakan biang penyebab timbulnya bau mulut tak sedap. Jauhi juga minuman beralkohol sebab efeknya sama bagi mulut kita. Hindari juga minuman manis dan kopi. Yang terbaik adalah kita perbanyak minum air putih. Sebab itu dapat membantu untuk proses pembersihan bakteri di mulut. Paling tidak kita butuh minum 8 gelas air putih setiap harinya. Minum susu juga boleh sebab dapat membantu mengurangi bau mulut. Begitulah tips menghilangkan bau mulut tak sedap yang bisa dicoba.

Salah satu cara alami yang bisa kita lakukan adalah dengan selalu memperhatikan juga apa yang kita makan. Hindari makanan yang berbau menyengat seperti bawang putih, bawang merah, dan cabe. Dan konsumsilah makanan yang bergizi sehat. Perbanyak juga makan wortel dan apel. Sebab itu dapat mencegah bau mulut tak sedap. Banyak cara alami menghilangkan bau mulut yang bisa dilakukan. Yang penting kita mau berusaha melakukannya.

Cara menghilangkan bau mulut secara alami secara alami dengan cepat baik karena gigi berlubang permanen maupun faktor makanan seperti setelah makan pete dan jengkol ada sangat banyak kita temukan di internet. PIlihlah yang paling mudah dan paling cocok buat kalian semua, diskusikan hal ini dengan teman lain yang telah berpengalaman agar masalah bau mulut yang tentunya sangat menyebalkan ini bisa segera diatasi.


DMCA.com Protection Status