Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air Dengan Cepat dan Mudah

Pernah kena cacar air? Bekasnya belum juga hingga sekarang? Coba saja cara menghilangkan bekas cacar air dengan cepat berikut ini. Memang cacar air merupakan penyakit yang sering meninggalkan bekas luka yang tak enak dilihat di kulit. Umumnya bekas luka itu akan menghilang dengan sendirinya, namun butuh waktu yang tidak sebentar. Karena itulah kalau teman-teman mempercepat menghilangkan bekas luka cacar tersebut, bisa dicoba pengobatan alami berikut ini yang populer juga diluar negri dan banyak diulas di situs dunia termasuk pula laman newhealthguide.org.

cara menghilangkan bekas cacar air

(c) shutterstock.com

Cara alami menghilangkan bekas cacar air

Gunakan minyak vitamin E sebagai pilihan cara menghilangkan bekas cacar air di wajah atau bagian tubuh lainnya. Dengan cara ini bekas luka cacar air akan lebih cepat menghilang. Caranya, kita oleskan minyak vitamin E ini secara merata pada bagian kulit yang terdapat bekas cacar. Lalu pijat-pijatkan sehingga sirkulasi darah pun akan lebih lancar dan pada akhirnya akan membantu membuat kulit kembali normal. Kita bisa lakukan perawatan kulit ini dua kali dalam sehari.

Jika tak ada minyak vitamin E, bisa ganti dengan jeruk nipis. Sejak dulu jeruk nipis kerap diandalkan untuk mengatasi banyak masalah kulit. Untuk membuat bekas cacar air tak terlihat lagi, kita pun bisa menggunakan jeruk nipis dengan mengoleskannya langsung. Atau jika tipe kulit kita cenderung sensitif, boleh perasan jeruk nipis itu dituangkan lebih dulu ke gelas dan ditambahkan air. Baru dioleskan ke bagian yang terdapat bekas cacar. Dengan rutin melakukannya, berangsur bekas cacar itu bakal menghilang. Boleh juga dicoba cara menghilangkan bekas cacar air yang sudah lama dengan madu. Caanya sama, yaitu dengan mengoleskan madu ke kulit yang terdapat bekas cacar air.

Atau bisa juga coba resep menghilangkan bekas cacar air dengan memakai lidah buaya. Kalau selama ini mungkin kita menggunakannya untuk membersihkan kulit, lidah buaya ternyata juga berkhasiat untuk membuat bekas cacar air menghilang. Caranya yaitu dengan meletakkan gel dari lidah buaya itu pada bekas cacar air. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan cacar air yang membekas itu. Sehingga kulit pun kembali mulus seperti sedia kala.(Ayla/Van)


DMCA.com Protection Status