Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air di Wajah Dengan Cepat

Cacar air adalah jenis penyakit kulit yang menyerang setiap orang setidaknya sekali seumur hidup. Gejala dari penyakit ini adalah deman tinggi dan juga rasa gatal yang merata di seluruh tubuh hingga wajah. Karena penyebabnya adalah virus, tidak heran jika penyakit cacarair ini mudah menular. Ketika akhirnya penyakit ini telah membaik atau sembuh, keluhan pun berdatangan dari para penderita. Kebanyakan penderita cacar air yang telah sembuh dari sakitnya mengeluh tentang adanya bekas cacar air yang cukup mencolok di tubuh maupun di wajah mereka. Untuk itulah, cara menghilangkan bekas cacar air yang ampuh banyak dicari terutama oleh para penderita cacar air yang sudah maupun belum sembuh.

cara menghilangkan bekas cacar air

(c) shutterstock.com

Hilangkan bekas cacar air di wajah dengan cepat

Info ini mungkin sangat menarik bagi sobat Ayla yang saat ini sedang mencari-cari informasi tentang cara mudah menghilangkan bekas cacar air pada wajah. Banyak pilihan cara yang bisa teman-teman lakukan dan beberapa diantaranya coba kami sajikan disini.

Mengunjungi dokter di pusat kecantikan

Aesthetic Center atau Beauty Center diartikan sebagai pusat kecantikan dimana para wanita dan pria datang dengan keluhan yang sama. Keluhan-keluhan tersebut pastinya berhubungan dengan kondisi kecantikan wajah mereka. Dan memiliki bekas cacar air, jerawat dan warna kulit yang tidak rata adalah beberapa keluhan yang sering disebutkan di pusat-pusat kecantikan di kota anda bahkan di seluruh dunia. Salah satu cara menghilangkan bekas cacar air dengan cepat adalah dengan melakukan prosedur medis aman yang dikenal dengan istilah Microdermabrasion. Prosedur medis ini adalah pengobatan praktis untuk meregenerasi jaringan kulit yang telah rusak. Dengan menggunakan alat-alat khusus dan di bawah pengawasan dokter, lapisan kulit anda yang rusak akan dihilangkan dan kemudian menggantikannya dengan kulit sehat yang berada di bawahnya. Prosesnya memang cukup sakit bagi sebagian orang, namun anda tidak akan pernah menyesal telah mengambil prosedur ini setelah melihat hasil akhirnya.

Perawatan rutin dengan aloe vera

Secara umum bentuk dari bekas cacar air dapat berbeda-beda tergantung kondisi masing-masing penderita saat itu. Bekas cacar air yang paling sering dikeluhkan adalah flek hitam dan bopeng. Selain melakukan prosedur medis di atas, melakukan perawatan tradisional di rumah sebenarnya bisa menjadi alternatif murah bagi anda yang ingin menghilangkan bekas cacar air anda. Resep menghilangkan cacar air ini pun tak sesulit yang anda bayangkan. Jika anda menanam jenis tanaman hias dan obat seperti lidah buaya di rumah anda, gunakanlah sebagai bahan perawatan rutin untuk menuntaskan bekas cacar air di wajah anda. Oleskan saja gel dari Aloe Vera ini ke wajah anda setiap 3 kali seminggu. Biarkan hingga kering lalu bilas hingga bersih.

Cuci muka dengan air kelapa

Tidak hanya dapat diminum untuk menghilangkan dahaga, air kelapa yang segar dapat dijadikan air mujarap untuk mencuci wajah anda. Air kelapa ini dipercaya berkhasiat untuk meremajakan kulit wajah anda yang penuh dengan bekas cacar air. Jika digunakan secara rutin, air kelapa juga dapat menjadi cara menghilangkan bekas cacar air di wajah anda.

Demikian pembahasan kami kali ini tentang cara menghilangkan bekas cacar air ini, semoga bermanfaat dan bisa membantu buat teman-tema semua. Jangan lupa bantu share ya, biar sahabat kita yang lain yang sedang bingung mencari-cari informasi tentang hal ini bisa ikut membaca juga, terima kasih.(Ayla/Vir)


DMCA.com Protection Status