Cara Menghilangkan Bekas Cacar Secara Alami dan Aman

Adakah cara menghilangkan bekas cacar secara alami yang cukup cepat? Bekas luka cacar yang terlihat di kulit jelas mudah membuat kita malu dan tidak percaya diri. Kalau anak-anak yang mengalaminya, mereka bisa minder terhadap teman sekolah dan teman sepermainannya. Kalau orang dewasa yang terkena, pasti juga menjadi malu. Lalu berusaha menutupinya dengan mengenakan pakaian panjang agar bekas luka cacar itu tidak terlihat. Mungkin bisa saja kita gunakan lotion penghilang bekas luka cacar. Namun sebaiknya diprioritaskan untuk menggunakan cara-cara alami penghilang bekas cacar. Sebab itulah solusi terbaik untuk membuat kulit kita kembali mulus seperti semula.

cara menghilangkan cacar air secara alami

Illustrasi bekas cacar | (c) shutterstock.com

Cara alami menghilangkan bekas cacar

cara alami menghilangkan bekas cacar dengan buah tomat

Tomat membantu menghilangkan bekas cacar | (c) shutterstock.com

Tips menghilangkan bekas cacar bisa dicoba dengan meningkatkan asupan vitamin E. Caranya seperti dengan mengoleskan isi tomat pada kulit bekas cacar. Jadi, tumbuk tomat hingga halus dan kemudian oleskan isi tomat pada bagian bekas cacar. Kandungan vitamin E pada tomat berkhasiat untuk menghilangkan bekas luka yang tidak kita inginkan itu. Selain itu, bisa juga dengan mengoleskan madu asli tiga kali dalam sehari. Kita bisa melakukannya pada pagi, siang dan sore hari. Bukan saja mampu membuat bekas luka cacar itu menghilang, namun kulit pun terlihat lebih bercahaya.

tips menghilangkan cacar air dengan jeruk nipis

Hilangkan cacar dengan jeruk nipis | (c) shutterstock.com

Tips alami menghilangkan bekas cacar yang ampuh bisa juga dengan mencoba mengoleskan jeruk nipis pada kulit. Lakukan pengobatan untuk menghilangkan bekas cacar ini sejam sebelum mandi. Setelah dioleskan, diamkan. Baru satu jam kemudian kita bilas sambil mandi. Cara ini berperan besar untuk menghilangkan bekas dari luka cacar di kulit, sekaligus membuat kulit kembali kencang.

cara menghilangkan bekas cacar dengan bawang putih

Bawang putih bisa membantu menghilangkan bekas cacar | (c) shutterstock.com

Boleh juga dicoba dengan menggunakan bawang putih. Caranya sama, dengan mengoleskannya pada bagian bekas cacar sebanyak dua kali dalam sehari. Khasiat bawang putih dipercaya mampu membuat kulit kita kembali mulus seperti sedia kala. Begitulah cara alami menghilangkan bekas cacar dengan cepat. Tentu selain melakukan pengobatan bekas cacar dari lubur, barengi dengan perawatan kulit dari dalam. Caranya dengan memperbanyak makan sayuran sehat seperti kubis dan bayam. Pastikan sayuran tersebut terdapat dalam menu makan kita. Manfaatnya bagus untuk membuat kulit kita kembali sehat, kencang dan mulus.(Ayla/Von)


DMCA.com Protection Status