Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Flek Hitam

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Flek Hitam

Pada umumnya, jerawat yang sudah kempes akan meninggalkan bekas yang tampak masih sangat mengganggu penampilan. Bekas jerawat memang salah satu masalah yang cukup sulit untuk diatasi terlebih bagi mereka yang kurang memahami mengenai teknik-nya. Banyak orang yang menjalani pengobatan bekas jerawat di sana-sini, namun hasilnya masih belum maksimal.

Ada pula yang mencoba menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan berlangganan di dokter spesialis kulit. Meski hal ini cukup ampuh, namun cara ini hanya dapat dijangkau bagi kelas menengah keatas mengingat harga dokter spesialis juga tidak murah. Lalu, bagaimana cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat pada wajah? untuk mengatasi hal tersebut, berikut akan saya berikan ulasan lengkap mengenai cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam dengan biaya yang murah.

Cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam yang pertama adalah dengan memanfaatkan tumbuhan lidah buaya. Selain bermanfaat bagi kesehatan rambut, lidah buaya ternyata juga bermanfaat juga untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat pada wajah. Caranya juga sangatlah sederhana, anda hanya perlu mempersiapkan satu lidah buaya dan sedikit minyak zaitun.

Pertama-tama, buang duri lidah buaya agar tidak melukai kulit. setelah itu buang kulitnya dengan cara mengupasnya secara perlahan. Lakukan dengan hati-hati karena lendir yang keluar akan membuat lidah buaya menjadi semakin licin. Setelah bersih, parut lidah buaya tersebut lalu campurkan dengan sedikit minyak zaitun. Aduk hingga rata kemudian oleskan campuran tersebut diseluruh wajah. Diamkan beberapa saat agar kandungan lidah buaya dan minyak zaitu meresap kemudian cuci bersih wajah anda menggunakan air. Cara ini merupakan cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang diwariskan secara turun menurun dan sudah terbukti keampuhannya.

Cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat yang berikutnya dapat anda lakukan dengan memanfaatkan kulit buah mentimun. Siapa sangka kulit mentimun yang biasa dibuang ternyata menyimpan manfaat bagi kecantikan. Caranya-pun sangat sederhana yaitu dengan mempersiapkan 1 buah mentimun berukuran sedang. Kupas buah ini, sisihkan kulit buahnya. Gosokkan kulit buah mentimun pada bagian wajah yang terdapat flek hitam dan bekas jerawat. Diamkan beberapa saat kemudian anda dapat membilasnya ketika air di kulit mentimun sudah dirasa meresap. Perlu anda ketahui, kulit buah mentimun mengandung zat penting bernama kolagen, dimana kolagen ini beermanfaat untuk membantu mencerahkan kulit wajah.

Cara yang ketiga adalah dengan menggunakan putih telur. Selain enak untuk dikonsumsi, putih telur ternyata juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah flek hitam dan bekas jerawat. Telur yang digunakan adalah jenis putih telur ayam kampung. Pertama-tama, pisahkan antara putih dan kuning telur. Ratakan putih telur diatas wajah dan diamkan hingga kering. Wajah anda akan terasa kencang ketika telur mulai mengering. Setelah benar-benaar kering, basuh wajah dengan menggunakan air bersih untuk menyingkirkan putih teelur kering yang masih tersisa. cara menghilangkan noda bekas jerawat yang satu ini dinilai cukup ampuh meskipun memakan waktu yang agak lama. Namun, dengan ketelatenan anda pasti mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara menghilangkan lubang bekas jerawat yang keempat adalah dengan memanfaatkan buah mahkota dewa. Selain dimanfaatkan untuk jamu tradisional, buaah mahkota dewa juga dimanfaatkan untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Buah mahkota dewa yang digunkana adalah buah yang masih berwarna hijau. Pertama-tama, bersihkan buah mahkota dewa dengan cara mencucinya. Setelah bersih, parut buah mahkota dewa tersebut kemudian letakkan paruta n buah mahkota dewa tersebut diatas wajah anda yang terdapat bekas jerawat dan flek hitamnya. Perlu anda ketahui, cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam dengan buah mahkota dewa sudah sangat populer di Indonesia. Cara ini terbukti mampu mengembalikan kulit wajah anda kembali bersih seperti sedia kala. Selain dapat menghilangkan bekas jeraat, mahkota dea juga bermanfaat untuk mencegah timbulnya jerawat.

Cara yang ke-lima adalah dengan memanfaatkan jagung. Jagung merupakan jenis sayur yang memiliki kandungan zat yang dapat menyingkirkan bekas jerawat pada wajah. bahan yang anda persiapkan hanyalah satu buah jagung segar. Pertama, bersihkan jagung dari rambut dan kulit yang masih tersisa. Haluskan jagung dengan cara memarutnya hingga halus. Sebelum menggunakan masker jagung, pastikan baha wajah anda sudah dalam keadaan bersih. Kemudian ratakan parutan jagung sedikit demi sedikit di seluruh bagian wajah. Mengapa tidak diletakkan Hanya dibagian bekas jerawat? Karena jagung dapat membantu mengeringkan jerawat yang masih belum sembuh. Karena itulah jagung diratakan di seluruh bagian wajah. Namun, jika anda tidak memiliki jerawat yang masih belum mengering, jagung tetap anda ratakan diseluruh wajah karena jagung juga dapat menyerap minyak wajah dan mengecilkan pori-pori kulit.

Itulah beberapa tips cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam yang dapat anda coba dirumah. Semoga berhasil !

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status