Cara Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami dan Cepat

Bekas luka jerawat yang tidak mudah dihilangkan memang menjadi masalah pelik. Bukan saja bekas luka jerawat di wajah itu membuat kita sulit untuk tampil oke, tapi juga membuat wajah kita kelihatan buruk. Meski mau dipermak dengan kosmetik model apapun, selama bekas luka itu belum berhasil dihilangkan, maka kecantikan wajah kita tak akan terpancar. Untungnya ada cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Cara ini efektif untuk menghilangkan bekas luka karena jerawat yang sulit ditanggulangi. Mau tahu bagaimana caranya? Simak lansiran laman naturallivingideas.com yang juga sudah diulas oleh beberapa situ populer lainnya.

cara menghilangkan bekas jerawat secara alami

(c) shutterstock.com

Salah satu Tips menghilangkan bekas jerawat yang cukup populer adalah dengan memanfaatkan lidah buaya. Tanaman berduri di beberapa sisinya itu berkhasiat untuk menyembuhkan bekas luka dan menghilangkannya. Caranya kita ambil bagian dalam lidah buaya dan kemudian dioleskan pada bagian bekas luka sambil dipijat-pijatkan. Diamkan selama setengah jam, baru boleh kita bilas.

Khasiat serupa juga dimiliki soda kue. Bahan yang biasa dipakai untuk membuat kue itu mengandung natrium bikarbonat yang mampu membersihkan kulit bekas luka. Caranya dengan mencampurkan soda kue dengan beberapa tetes air hingga mengental; dan kemudian memijatkannya pada area bekas luka. Biarkan selama tiga menit agar soda kue ini membersihkan pori-pori kulit di bagian bekas luka. Kemudian basuhlah dengan air hangat dan gunakan pelembab alami seperti minyak zaitun. Tips alami menghilangkan bekas jerawat yang juga gampang dicoba adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Dengan langsung memijatkannya pada bagian bekas luka. Lalu diamkan selama sekitar 30 menit sebelum membilasnya.

Mentimun juga dipercaya sebagai cara alami menghilangkan bekas jerawat. Kaya dengan vitamin A, C serta magnesium, membuat bekas luka jerawat bakal sirna. Cara melakukannya mudah. Iris mentimun dan letakkan irisan timun itu pada bekas luka di wajah. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan menggunakan air dingin. Tips penghilang bekas luka karena jerawat ini bisa dicoba dilakukan setiap hari. Solusi terbaik untuk menghilangkan bekas luka juga terdapat pada madu. Caranya pun dengan mengoleskan madu pada bagian bekas luka sambil dipijat-pijaktan. Lakukan rutin hingga bekas luka itu pun menghilang. (Ayla/Ris)


DMCA.com Protection Status