Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Tradisional

Bekas yang ditimbulkan gara-gara jerawat memang sangat mengganggu, terlebih jika bekas tersebut sangat nampak pada wajah tentunya akan mengurangi rasa percaya diri dan membuat penampilan dirasa kurang maksimal. Bekas jerawat timbul karena kebanyakan orang merasa gemas dengan jerawat sehingga sering memencetnya. Padahal, dengan memencet jerawat justru akan membuat jerawat mengalami peradangan dan akhirnya meninggalkan bekas pada wajah mulus Anda. Terdapat banyak produk kimia yang dapat mengatasi masalah ini, namun jika Anda tidak cocok, maka teman-teman dapat menggunakan cara menghilangkan bekas jerawat secara tradisional berikut ini.

Pilih cara menghilangkan bekas jerawat secara tradisional

Kenapa cara menghilangkan jerawat secara tradisional lebih kami rekomendasikan ? karena pada dasarnya proses penyembuhan dan penghilangan jerawat ini bukanlah sesuatu yang bisa instan. Namun demikian penggunaan produk-produk kosmetik bukan berarti tidak boleh dilakukan, boleh saja asal selalu berhati-hati dalam melakukan pemilihan dan gunakan cara-cara yang telah kami sajikan melalui beberapa artikel sebelumnya. Penggunaan bahan-bahan alami tradisional untuk menghilangkan jerawat ini bukan hal baru, ini adalah sebuah cara yang telah banyak dilakukan secara turun temurun yang hasilnya memang sangat baik, khususnya untuk pemakaian jangka panjang.

Beberapa cara menghilangkan bekas jerawat secara tradisional

cara menghilangkan bekas jerawat secara tradisional dengan madu dan putih telur

Madu dan Putih Telur

Ramuan perpaduan antara madu dan juga putih telur ini telah digunakan oleh banyak orang sebagai solusi berbagai macam keluhan pada wajah. Tak terkecuali pula untuk mengatasi masalah bekas jerawat yang susah hilang pada wajah. Campurkan madu dan juga putih telur secukupnya, kemudian oleskan secara merata pada bagian wajah yang terdapat bekas jerawat. Setelah dioleskan, diamkan beberapa saat agar menyerap dalam kulit dan bilas hingga bersih menggunakan air hangat. Usahakan agar mempraktikkan secara rutin agar hasil yang didapatkan maksimal.

cara menghilangkan bekas jerawat secara tradisional dengan ampas teh

Ampas Teh

Anda adalah salah satu orang yang hobi ngeteh, eit jangan dibuang langsung ampas dari sisa teh yang Anda seduh. Ternyata ampas teh juga dapat digunakan sebagai salah satu alternatif untuk menghilangkan bekas atau noda jerawat pada wajah Anda. Gunakan ampas teh sisa seduhan pada area wajah yang terdapat bekas jerawat. Diamkan beberapa saat agar efeknya terasa. Setelah dirasa cukup cuci muka dengan air. Gunakan ampas teh ini rutin setiap pagi agar hasil cepat terlihat. Ampas teh ini juga sangat bagus untuk menjaga keremajaan kulit Anda.

cara menghilangkan bekas jerawat secara tradisional dengan minyak zaitun

Minyak Zaitun dan Air Jeruk Nipis

Dua bahan tersebut juga dapat Anda gunakan sebagai obat untuk mengempeskan jerawat sekaligus menghilangkan bekas jerawat. Gunakan minyak zaitun pada jerawat, diamkan beberapa saat hingga terasa efeknya. Gunakan secara rutin agar bengkak dan juga bekas jerawat cepat hilang. Untuk air jeruk nipis, Anda cukup menggunakan perasan jeruk pada area wajah yang berjerawat atau terdapat bekas jerawat. Pada saat pemakaian akan terasa perih namun hanya berlangsung sebentar. Gunakan secara rutin agar hasil maksimal.

cara menghilangkan bekas jerawat secara tradisional dengan lidah buaya

Lidah Buaya dan Bawang

Cara menghilangkan jerawat secara tradisonal dengan lidah buaya cukup mudah, teman-teman tinggal mengoleskan getah lidah buaya pada tempat bekas jerawat. Diamkan hingga 15 menit kemudian basuh dengan air hangat. Selain itu teman-teman juga dapat menggunakan bawang merah atau bawang putih. Caranya, haluskan bawang merah atau putih, kemudian tempelkan pada area bekas jerawat. Diamkan hingga 15 menit kemudian bilaslah dengan air. Penggunaan secara rutin akan memberikan efek sempurna.

Catatan kami tentang cara menghilangkan bekas jerawat secara tradisional

Menghilangkan bekas jerawat dapat pula dilakukan dengan cara tradisional. Cara ini akan memberikan hasil yang efektif jika dilakukan secara rutin setiap hari. Sabar dan disiplin adalah kunci utama dalam keberhasilan menggunakan cara menghilangkan bekas jerawat secara tradisional ini. Sudah banyak yang membuktikannya, dan kini giliran teman-teman semua.


DMCA.com Protection Status