Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar Secara Alami Dan Cepat

Sobat, pernahkan anda mengalami luka bakar diakibatkan oleh knalpot sepeda motor? Apakah bekasnya masih tersisa? Memang benar bahwa kulit kita memiliki cara jitu alami yang dapat menyembuhkan diri dari luka. Bahkan kulit kita dianugerahi sistem penyembuhan yang mumpuni sehingga selama beberapa waktu, bekas luka tersebut hilang dengan sendirinya. Namun, jika bekas luka bakar tersebut terlalu besar dam menghitam, walaupun terlihat samar, pasti bekas luka bakar yang besar tersebut masih terlihat ada di permukaan kulit kita. Tidak banyak orang yang mempermasalahkan bekas luka yang pernah mereka alami sebelumnya. Sayangnya, hal tersebut tidak terjadi pada beberapa orang yang pekerjaannya menuntut kesempurnaan penampilan mereka seperti model, pramugari dan lainnya. Dikarenakan oleh hal tersebut, cara menghilangkan bekas luka bakar menjadi topik menarik yang akan diburu si penderita.

cara menghilangkan bekas luka bakar

(c) shutterstock.com

Cara alami menghilangkan bekas luka bakar

Beberapa cara alami menghilangkan bekas luka bakar ini bukanlah cara yang baru, tetapi cara yang sudah sejak lama banyak dipakai dan terbukti hasilnya sangat baik dan memuaskan. Silahkan sobat Ayla pelajari dan pilih yang paling mudah untuk dilakukan.

Madu dan Minyak Zaitun

Nah, sobat, mari kita manfaatkan berbagai bahan alami yang ada di sekitar kita sebagai cara menghilangkan bekas luka bakar yang sudah lama maupun masih baru. Madu dan minyak zaitun adalah dua bahan alami yang biasanya terkandung dalam berbagai produk kosmetik anda seperti pelembab wajah dan tubuh, pembersih, sabun mandi dan wajah dan lain sebagainya. Kali ini, kita dapat menggunakan salah satu dari kedua bahan tersebut sebagai penghilang bekas luka bakar yang anda miliki. Kedua bahan tersebut pada dasarnya berfungsi sebagai pendingin dan pengurang rasa nyeri pada luka atau bekas luka bakar anda serta menyembuhkan luka tanpa bekas yang tersisa. Cara penggunaannya sangat mudah yaitu dengan mengoleskannya ke kulit dengan bekas luka rutin 2 kali sehari. Biarkan kering lalu bilas dengan air.

Bawang Putih

Siapa yang tidak tahu salah satu bumbu wajib di dapur ini? Selain melezatkan berbagai jenis menu masakan di rumah, bawang putih nyatanya dipercaya sebagai salah satu cara menghilangkan bekas luka bakar di wajah serta kulit tubuh anda lainnya dalam sekejap. Kandungan anti poliferasi pada bawang berwarna putih ini bahkan dapat menekan pertumbuhan keloid pada bekas luka anda serta menyamarkan jaringan parut pada kulit anda. Menghilangkan bekas luka bakar dengan bawang putih cukup sederhana yaitu dengan mengoleskan irisannya ke bekas luka anda. Biarkan hingga olesan tersebut kering lalu bersihkan dengan air hangat.

Mentimun

Menghaluskan mentimun secukupnya, lalu mengoleskannya ke bekas luka bakar anda setiap hari sebelum tidur, ternyata dapat menjadi salah satu cara menghilangkan bekas luka bakar secara alami yang manjur bagi anda. Mentimun mengandung banyak air yang berfungsi memberikan efek segar pada kulit. Kandungan vitamin C nya berkhasiat untuk mencerahkan kulit anda secara alami dan aman serta dapat menjauhkan anda dari toxin.(Ayla/Ven)


DMCA.com Protection Status