Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki secara Alami dan Cepat

Kunci supaya bekas luka cepat hilang adalah mengobatinya selekas mungkin. Makin cepat kita mencoba mengobatinya, bekas luka itu pun akan cepat sembuh. Terutama jika mengalami luka bakar. Harus cepat mengobatinya. Sebab memang bekas luka bakar ini termasuk yang susah hilang. Karena biasanya sampai ke bagian dalam jaringan kulit. Nah, untuk cara menghilangkan bekas luka di kaki yang ampuh dan alami, bisa coba tipsnya berikut ini.

cara menghilangkan bekas luka di kaki

Tips untuk menghilangkan bekas luka di kaki yang mudah adalah dengan menggunakan lemon atau jeruk nipis. Lemon itu mengandung alpha hydroxy acids (AHA) yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati, sekaligus membantu perkembangan sel-sel kulit baru serta mengembalikan kekencangan kulit. Cara mengobati bekas luka ini dengan memeras jeruk nipis dan taruh di gelas atau wadah. Lalu kemudian ambil kapas dan rendam di dalam perasan jeruk nipis itu. Setelah itu, gosokkan jeruk nipis ini pada bekas luka. Diamkan selama sekitar 1-0 menit, baru kemudian dibilas. Ulangi cara ini sampai akhirnya bekas luka itu pun menghilang.

Selain itu bisa pula menggunakan madu. Madu dikenal sebagai pelembab alami yang sangat efektif untuk mengobati luka serta merangsang regenerasi jaringan kulit. Caranya yaitu dengan ambil madu sebanyak dua sendok makan, lalu pijat-pijatkan di bagian bekas luka di kaki kita selama sekitar 3 menit. Setelah itu, letakkan handuk hangat di atas bekas luka. Setelah handuk dingin, boleh kita bersihkan madu yang membekas di kaki itu. Tips untuk menghilangkan bekas luka di kaki yang juga ampuh adalah dengan menggunakan lidah buaya. Sifat anti inflamasi dari lidah buaya mampu mengurangi iritasi kulit sekaligus mengurangi pembengkakan, serta membantu produksi sel-sel kulit baru. Kita bisa oleskan gel lidah buaya itu pada bagian kaki yang terdapat bekas luka setiap hari.

Bisa juga mencoba cara menghilangkan bekas luka di kaki dengan menggunakan tomat. Seperti diketahui, tomat bisa berfungsi sebagai antioksidan yang mampu meremajakan kulit dengan cepat sekaligus dapat mengangkat sel kulit mati. Cara mengobati bekas luka dengan tomat adalah dengan mengiris tomat dan kemudian meletakkannya pada bekas luka. Biarkan selama sekitar 20 menit dan baru setelah itu bisa dibersihkan. Ada banyak cara untuk membuat bekas luka itu hilang kan? Ya, kita hanya perlu mencobanya. Supaya kulit kaki kita bisa kembali halus dan mulus. (Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status