Cara Menghilangkan Bekas Luka Di Wajah Secara Alami dan Cepat

Beberapa hal yang tak pernah anda bayangkan sebelumnya dapat menimpa anda dimanapun dan kapanpun. Dan bukannya tidak mungkin anda mendapatkan bekas luka yang sangat menyebalkan terlihat ada di wajah anda dari beberapa kejadian tak diharapkan tersebut. Ya, memang benar adanya bahwa bisa saja hal tersebut adalah takdir anda. Tapi tetap saja terasa menyebalkan jika harus berhubungan dengan penampilan sehari-hari anda. Bagaimanapun juga, takdir bisa diubah, lho! Jika memang sudah telanjur memiliki bekas luka mencolok di wajah anda, sudah terlalu banyak cara menghilangkan bekas luka di wajah yang sebenarnya bisa dicoba di rumah sebagai perawatan rutin atasi bekas luka mencolok tersebut.

cara menghilangkan bekas luka di wajah

(c) shutterstock.com

3 cara alami menghilangkan bekas luka di wajah

Berikut ini akan kami sajikan 3 cara alami untuk menghilangkan bekas luka di wajah yang banyak direkomendasikan. Silahkan dicatat dan dikunsultasikan dengan teman lain yang sudah berpengalaman baru kemudian dipraktekkan.

Hilangkan bekas luka dengan air rebusan Biji Kelabat

Biji kelabat disinyalir sangat ampuh terutama sebagai cara menghilangkan bekas luka di wajah secara alami. Kandungan yang berkhasiat pada biji kelabat dapat memudarkan warna kehitaman pada bekas luka anda di wajah secara efektif. Kandungan zat aktif dalam biji kelabat juga secara aman menjaga wajah anda dari munculnya noda hitam yang diakibatkan oleh jerawat. Perawatan harian ini tidaklah sulit untuk dilakukan. Yang perlu anda lakukan adalah dengan merebus 1 liter air dan 1 sendok teh biji kelabat hingga mendidih. Air rebusan biji kelabat ini dapat dimasukkan ke dalam wadah bersih seperti botol atau toples. Oleskan air rebusan tersebut pada bekas luka di wajah anda rutin setiap kali habis mandi. Biarkan kering dan menyatu dengan kulit wajah anda tanpa dibilas. Jika anda bermaksud ingin memakai pelembab di wajah anda, oleskan air rebusan kelabat terlebih dahulu hingga mengering. Kemudian anda barulah bisa mengoleskan pelembab kesayangan anda seperti biasa.

Pasta Tradisional dari Kayu Cendana untuk hilangkan bekas luka

Kayu cendana sudah sangat terkenal sebagai cara menghilangkan bekas luka di wajah dengan cepat. Tidak peduli bekas luka tersebut muncul diakibatkan oleh apa, ramuan alami dengan kayu cendana sebagai bahan utamanya sangatlah patut untuk dicoba. Langkah tradisional yang hebat ini hanya meminta anda untuk mencampurkan bubuk kayu cendana dengan sedikit air mawar yang biasa kita beli di toko produk kecantikan. Aduk kedua bahan hingga tercampur dalam bentuk pasta, lalu aplikasikan pasta tersebut pada wajah anda yang berbekas luka sebagai masker. Diamkan selama kurang lebih 15 menit atau hingga kering sebelum membilasnya dengan air bersih.

Krim Kacang Polong Hitam juga bisa hilangkan bekas luka

Berperan aktif sebagai salah satu cara menghilangkan bekas luka di wajah yang sudah lama maupun masih baru, krim alami yang terbuat dari kacang polong hitam dan kayu cendana sangatlah baik untuk dicoba. Krim ini dibuat dengan mencampurkan bubuk kayu cendana dan kacang polong hitam yang kemudian dibuat krim dengan campuran air mawar atau minyak zaitun. Oleskan secara merata pada bekas luka di wajah anda setiap malam. Biarkan kering semalaman sebelum mencuci wajah anda hingga bersih di pagi harinya. (Ayla/Vir)


DMCA.com Protection Status