Cara Menghilangkan Bekas Luka Lama Dengan Cepat Dan Alami

Selain selulit, varises dan flek hitam bekas jerawat, bekas luka lama adalah salah satu hal yang membuat banyak orang merasa kurang percaya diri dengan penampilan mereka. Ditambah lagi dengan bekas luka tersebut yang lokasinya dapat dilihat orang lain. Banyak usaha dan cara menghilangkan bekas luka lama yang pastinya dilakukan baik secara medis ataupun alami. Hal tersebut tergantung pada anda yang menginginkan kulit mulus dengan cepat atau cukup lama dan bertahap. Di bawah ini, kami akan memberikan tips mudah untuk mengatasi bekas luka yang sudah cukup lama ada pada tubuh anda.

cara menghilangkan bekas luka lama

(c) shutterstock.com

Pilihan cara menghilangkan bekas luka yang sudah lama

Disini coba kami sajikan pilihan cara menghilangkan bekas luka yang sudah lama yang banyak disarankan untuk teman-teman yang mengalami masalah ini. Semoga ini bisa membantu memberikan solusi bagi sobat Ayla yang membutuhkan.

Krim penghilang Bekas Luka

Jika dilihat dari perkembangan jaman yang semakin maju, munculnya krim penghiilang bekas luka sangatlah wajar apalagi tanpa harus ada resep dokter untuk menebusnya. Krim-krim tersebut banyak diiklankan di televisi hingga majalah dan surat kabar. Anda sendiri juga dapat menemukannya di beberapa toko swalayan dan apotek terdekat. Dengan mengoleskannya pada bekas luka yang membandel, kira-kira dalam waktu cukup singkat, bekas luka anda dapat memudar sempurna. Walaupun harga obat oles dari dokter atau apotek tersebut cukup tinggi, tidak ada salahnya jika memang anda ingin segera mendapatkan kulit mulus tanpa bekas luka. Penggunaan krim ajaib ini adalah salah satu cara menghilangkan bekas luka lama dengan cepat.

Krim alami dari Daun Mint

Bahannya sedikit mahal memang, namun khasiatnya sebagai cara menghilangkan bekas luka lama yang menghitam sangatlah ampuh. Yang harus anda lakukan adalah menumbuk halus 5-6 lembar daun mint. Lalu oleskan hasil tumbukannya pada bekas luka lama anda dimanapun berada seperti di kaki, tangan bahkan wajah anda. Agar hasil akhirnya sempurna, lebih baik lakukan perawatan alami ini setiap hari. Tenang saja, sobat! Anda tidak perlu menumbuk daun mint setiap hari. Cukup sekali dan simpan sisanya di kulkas. Tumbuk lagi bila simpanan anda di kulkas telah habis.

Masker Alami untuk Bekas Luka di Wajah

Terlihatnya bekas luka lama anda di wajah pasti membuat anda kewalahan terutama ketika anda berusaha semaksimal mungkin untuk menyembunyikannya dengan makeup tebal. Bukannya tertutupi dengan sempurna, penampilan anda justru akan terlihat menor dan aneh. Hindari saja pemakaian makeup yang berlebih di wajah anda. Alangkah lebih baik lagi jika anda rajin melakukan perawatan tradisional menggunakan bahan-bahan alami seperti mengkudu, mentimun dan ekstra biji anggur. Beberapa bahan-bahan alami tersebut cukup jitu sebagai cara menghilangkan bekas luka lama di wajah. Cukup pastikan saja, anda melakukan perawatan secara rutin minimal seminggu 3 kali. Cara membuat masker wajah ini pun sangatlah mudah. Cukup haluskan bahan-bahan tersebut lalu oleskan pada wajah hingga kering sebelum membilasnya. (Ayla/Vir)


DMCA.com Protection Status