Cara Menghilangkan Bekas Luka Lama yang Sulit Dipulihkan

Bukan rahasia kalau setiap orang pernah mengalami luka. Luka itu pun kemudian membekas dan jika tidak segera diatasi, makin lama makin sulit dihilangkan. Itu sebabnya banyak yang ingin tahu bagaimana cara menghilangkan bekas luka lama agar kembali pulih seperti semula sebelum luka itu terjadi.

cara menghilangkan bekas luka lama

(c) shutterstock.com

Ada beberapa tips menyamarkan bekas luka lama dengan emngilangkannya secara alami, salah satunya adalah seperti lansiran laman blackdoctor.org berikut ini. Seperti misal dengan menggunakan putih telur. Kandungan protein dalam putih telur dipercaya mampu memulihkan kondisi kulit seperti semula. Sehingga bekas luka itu pun menghilang dan tak tampak lagi. Cara merawat bekas luka yang sudah terjadi sejak lama itu yaitu dengan mengoleskan putih telur pada bekas luka. Diamkan selama beberapa saat hingga mengering sendiri. Setelah kering barulah kita bisa membilasnya. Kita bisa lakukan perawatan bekas luka ini sebanyak tiga kali sehari. Lakukan secara rutin hingga bekas luka itu pun tak tampak lagi.

Cara alami menghilangkan bekas luka lama yang juga ampuh yaitu dengan menggunakan minyak zaitun. Oleskan minyak zaitun ini sebanyak dua kali dalam sehari. Usapkan sambil dipijat-pijat. Formula alami dari minyak zaitun ini mampu membuat bekas luka itu menghilang secara alamiah. Jaringan kulit yang baru akan membuat kulit kembali mulus seperti semula. Alternatif lainnya bisa juga dengan memakai madu. Madu dapat merangsang tumbuhnya sel kulit baru sekaligus untuk menyembuhkan luka. Cara mengobati bekas luka dengan madu yaitu dengan mengoleskannya dua kali dalam sehari. Hasilnya memang tidak instan langsung terlihat. Namun dengan penggunaan madu secara teratur, bekas luka itu pun perlahan akan memudar. Namun terapi madu untuk penghilang bekas luka ini tidak disarankan untuk kulit berminyak. Sebab dikhawatirkan penggunaan madu akan membuat kulit menjadi tambah berminyak.

Efektif juga sebagai cara menghilangkan bekas luka lama dengan menggunakan vitamin E. Kita bisa beli vitamin E, kemudian kita ambil minyaknya untuk dioleskan pada bekas luka. Lakukan terapi ini secara rutin setiap hari. Kunci penyembuhan bekas luka yang telah lama terjadi agar kembali pulih adalah dengan tekun mempraktekkannya. Memang untuk menghilangkan bekas luka lama butuh waktu hingga berbulan-bulan. Namun jika kita telaten melakukannya, maka bekas luka itu pun akan memudar dan akhirnya menghilang.


DMCA.com Protection Status