Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami Dan Cepat

Setiap luka yang ada pada tubuh kita pasti memiliki sejarah tersendiri yang selalu dapat mengingatkan kita kapan, dimana dan bagaimana kita mendapatkannya. Memiliki bekas luka di tubuh bahkan dianggap keren bagi beberapa orang. Namun, tidak sedikit pula orang yang menganggap bekas luka mereka mengganggu penampilan. Hal inilah yang biasanya memotivasi mereka untuk menemukan cara menghilangkan bekas luka secara alami atau medis. Sebenarnya cara apapun bisa dilakukan asalkan sabar melakukannya dengan rutin. Satu hal yang perlu anda tahu bahwa tak ada suatu hal pun di dunia ini yang didapat tanpa adanya usaha.

cara menghilangkan bekas luka secara alami

(c) shutterstock.com

Cara alami menghilangkan bekas luka

3 bahan alami dibawah ini sangat baik untuk membantu sobat Ayla yang ingin menghilangkan bekas luka. Bahan-bahan ini sudah cukup populer dikalangan masyarakat sebagai cara alami menghilangkan bekas luka dengan cepat.

Hilangkan bekas luka dengan bawang putih

Salah satu cara menghilangkan bekas luka secara alami dan cepat adalah dengan rutin mengoleskan tumbukan bawang putih pada bekas luka mengganggu yang ada pada tubuh atau wajah anda. Kandungan yang ada dalam bawang putih terbukti memiliki khasiat anti proliferasi yang efektif menghambat terbentuknya pemekaran jaringan. Pemekaran jaringa pada kulit kita dimana terdapat bekas luka biasanya mengakibatkan timbulnya jaringan parut atau keloid. Dengan rutin mengoleskan tumbukan bawang putih pada bekas luka anda, maka ramuan alami tersebut dapat mencegah terjadinya efek buruk pada kulit berbekas luka anda. Pada saat yang bersamaan, tumbukan bawang putih juga akan memudarkan warna kehitaman pada kulit anda akibat bekas luka.

Gel lidah buaya bantu hilangkan bekas luka

Dari dulu, lidah buaya memang berkhasiat sebagai penyembuh terutama apapun yang berhubungan dengan kulit anda seperti luka bakar ringan, flek hitam, jerawat bahkan bekas luka membandel. Tanaman tropis yang juga sering disebut Aloe Vera ini secara aman dan efektif dapat memudarkan bekas luka anda baik di tubuh maupun di wajah anda. Cara menghilangkan bekas luka secara alami dalam waktu 1 minggu pun wajib dicoba dengan rutin setiap hari mengoleskan gel lidah buaya ini pada bekas luka anda. Anda cukup mengambil bagian daging lidah buayanya saja untuk mengoleskannya pada bekas luka hingga gelnya menempel hingga akhirnya kering sebelum dibilas dengan air dingin.

Minyak dari biji pangkal bunga mawar untuk hilangkan bekas luka

Anda tak perlu terlalu repot untuk menemukan sendiri biji pangkal dari bunga mawar sebelum meraciknya untuk menjadi salah satu cara jitu atasi bekas luka lama pada tubuh anda. Berbeda dengan cara menghilangkan bekas luka secara alami dengan bawang putih, minyak dari biji pangkal bunga mawar lebih mudah didapatkan sebagai bahan pelengkap pada beberapa produk kecantikan yang terjual bebas di pasaran. Anda dapat membelinya di toko kosmetik atau swalayan. Biasanya minyak pijat ini juga diproduksi dan dikemas dalam botol agar mudah digunakan sewaktu-waktu. Cukup oleskan saja minyak alami tersebut pada kulit dengan bekas luka kemudian pijat lembut. Lakukan setidaknya 2 kali sehari agar anda segera mendapatkan kulit mulus anda bebas dari bekas luka membandel. (Ayla/Vir)


DMCA.com Protection Status