Cara Menghilangkan Bintik Bintik Di Wajah Secara Alami

Mempunyai banyak noda di wajah memang mengesalkan. Banyak yang mengatakan bahwa untuk menjadi cantik itu, kita harus berani membuang banyak uang, tenaga dan waktu. Mungkin pernyataan tersebut tidak salah bagi beberapa orang. Namun, bisa juga salah karena cantik bisa didapatkan secara Cuma-cuma asalkan kita menginginkannya. Jangan sampai anda rela menghabiskan uang banyak untuk melakukan perawatan di sana sini, tapi hasil yang anda dapatkan justru merusak penampilan anda secara keseluruhan. Nah, berhati-hatilah dalam menggunakan produk di pasaran yang menawarkan kecantikan secara instant. Tidak sedikit pula yang menyesal di kemudian hari ketika wajah yang dulunya mereka banggakan menjadi rusak karena bahan berbahaya yang terkandung dalam produk yang selalu dipakai. Jika anda cukup bijaksana dalam memilih, cobalah beberapa cara menghilangkan bintik-bintik di wajah anda dengan cara alami terlebih dahulu.

cara menghilangkan bintik bintik di wajah

(c) shutterstock.com

Ketahui penyebabnya lalu sembuhkan

Untuk mempertahankan kecantikan alami anda yang bebas dari flek hitam dan jerawat, cara menghilangkan bintik-bintik di wajah dengan bahan alami patut dicoba. Namun, alangkah lebih baiknya lagi, kita wajib mengetahui beberapa penyebab timbulnya bintik-bintik pada wajah kita. Tahukah anda bahwa pemicu timbulnya bintik hitam atau benjolan-benjolan kecil pada wajah kita dapat beragam? Secara umum, munculnya bintik-bintik tersebut dapat dipicu oleh paparan sinar matahari yang berlebihan tanpa adanya pelindung pada wajah, ketidakcocokan produk kosmetik yang tidak sesuai dengan jenis wajah, pertambahan usia dan penggunaan KB yang menyebabkan perubahan drastis pada hormon anda. Setelah mengetahui beberapa pemicu timbulnya bintik-bintik di wajah anda, inilah saatnya untuk mencoba berbagai cara atasi bintik-bintik di wajah dengan cara alami berikut ini.

Perawatan jitu dengan ramuan alami

Jeruk nipis adalah salah satu obat manjur penghilang bintik-bintik akibat jerawat, paparan sinar matahari, penuaan dan lainnya jika dipakai untuk perawatan kulit wajah anda secara rutin. Yang perlu anda lakukan hanyalah memeras jeruk nipis tersebut, kemudian menggosokkannya ke wajah anda dengan menggunakan kapas sebagai medianya. Biarkan kering sebelum membilasnya hingga bersih dengan air dingin. Cara menghilangkan bintik-bintik di wajah seperti jerawat yang lainnya adalah dengan menggunakan pepaya.

Dengan mengiris tipis-tipis daging pepaya, kemudian menempelkannya ke wajah anda, berbagai bintik-bintik yang terdapat pada wajah anda akan segera hilang hanya dalam waktu beberapa minggu saja. Cara menghilangkan bintik-bintik di wajah akibat keringat ini juga sangat berkhasiat sebagai pengencang kulit wajah bagi para wanita yang berusia di atas 30 tahun. Selain menggunakan pepaya sebagai bahan alami penghilang bintik-bintik di wajah, konsumsilah banyak buah dan sayuran yang kaya akan vitamin E. Karena vitamin E dikenal sebagai antioksidan terbaik terutama bagi kulit anda yang memang butuh diperbaiki. (Ayla/Vir)


DMCA.com Protection Status