Cara Menghilangkan Bintik Bintik di Wajah Secara Alami

Punya bintik bintik di wajah jelas bakal menodai kemulusan kulit muka kita. Jika semula wajah kita putih mulus, kemudian mulai muncul bintik-bintik. Penyebab bintik bintik itu muncul bisa karena terkena sinar matahari langsung atau masalah hormon. Apapun penyebabnya yang jelas jika bintik itu mulai terdapat di wajah kita perlu waspada. Sebab itu berarti tanda kalah kulit wajah kita mengalami kerusakan. Lalu bagaimanakah cara menghilangkan bintik bintik di wajah itu? Yuk kita baca dulu lansiran menarik dari situs-situs populer di luar negri termasuk top10homeremedies.com yang telah kami rangkum disini untuk sobat Ayla.

cara menghilangkan bintik bintik hitam di wajah

(c) shutterstock.com

Agar wajah mulus kembali, kita perlu coba praktekkan cara menghilangkan bintik hitam di wajah secara alami dan cepat dengan menggunakan jeruk nipis. Ya, jeruk nipis merupakan bahan serbaguna untuk perawatan wajah dan kulit kita. Selain mampu menghilangkan bintik di wajah, penggunaan jeruk nipis juga akan membuat kulit jadih putih dan cerah. Cara menerapkannya, kita bisa oleskan air perasan dari jeruk nipis itu di bagian wajah yang berbintik. Olesi sambil dipijat-pijat lembut. Lalu diamkan sekitar 15 menit dan baru boleh kita bilas dengan menggunakan air hangat. Terapi perawatan wajah berbintik dengan jeruk nipis ini boleh kita lakukan dua kali sehari.

Bagus juga untuk mencoba madu untuk penghilang bintik tersebut. Madu punya enzim yang mampu membuat kulit wajah kembali sehat, sekaligus sebagai pelembab kulit yang efektif. Cara menghilangkan bintik bintik kecil di wajah secara alami dengan madu adalah dengan mencampur madu itu dengan air panas. Aduk hingga merata dan kemudian oleskan pada bagian kulit yang berbintik itu. Rutin melakukan perawatan madu untuk wajah ini akan membuat bintik itu menghilang dalam beberapa minggu.

Atau bisa juga coba cara menghilangkan bintik bintik hitam di wajah secara alami dengan menggunakan pepaya. Caranya, pepaya itu kita tumbuk halus dan langsung kita oleskan pada bagian yang berbintik. Lalu setelah 10 menit, kita bisa bilas dengan menggunakan air dingin. Alternatif bahan penghilang bintik di wajah yang juga bisa dicoba adalah bawang merah. Caranya, bawang merah itu kita iris tipis-tipis. Lalu oleskan irisan tersebut pada bagian yang berbintik. Lakukan dua kali sehari sampai bintik itu memudar dan wajah kita pun kembali mulus. Bahan dapur yang juga bagus untuk membuat kulit wajah terbebas dari bintik-bintik adalah terong. Terong punya antioksidan yang dapat membuat kulit wajah kembali sehat. Cara menerapkannya, kita iris tebal terong tersebut. Lalu gosokkan potongan terung tersebut dengan gerakan melingkar pada bagian wajah yang berbintik. Coba terapkan setiap hari, maka dalam beberapa minggu kulit wajah kita pun akan kembali jadi mulus.(Ayla/Dri)


DMCA.com Protection Status