Cara Menghilangkan Bintik Hitam Di Kulit Tangan

Cara menghilangkan bintik hitam khususnya pada bagian di kulit tangan akan sama-sama kita bahas kali ini. Sobat Ayla, bagi yang pernah mengalami hal ini pastinya saat mulai mengetahui kondisi ini awalnya menjadi sedikit panik. Dan timbul pertanyaan “Kenapa pada kulit tangan saja muncul bintik-bintik hitam? Apa yang salah ini?”. Kemarin sebelum menemukan artikel ini teman-teman boleh panik, tapi sekarang jangan lagi ya! Karena kita akan mmebahas alternatif solusinya secara tuntas melalui artikel ini. Siapkan catatan bila diperlukan atau bookmark halaman ini.

cara menghilangkan bintik hitam

(c) shutterstock.com

Tips menghilangkan bintik hitam

Selalu kami sampaikan kepada sobat Ayla semua bahwa, sebelum kita memilih alternatif solusi untuk mengatasi suatu masalah baik pada kulit tubuh maupun wajah, ada baiknya teman-teman selalu mencari tahu dulu apa sebenarnya penyebabnya? Ok! Nah, kali ini kita coba cari tahu dulu apa sebenarnya penyebab munculnya bintik-bintik hitam pada kulit tangan ini. Salah satu penyebab utama masalah ini adalah akibat paparan sinar matahari langsung, kulit yang tidak terlindungi dengan baik sangat beresiko mengalami hal ini. Penyebab lainnya adalah produksi minyak berlebih pada tubuh kita.

Itu tadi beberapa penyebabnya! Sekarang kalau sudah tahu, saatnya kita mencari tips menghilangkan bintik hitam di kulit tangan ini. Munculnya bintik hitam pada bagian kulit tangan ini tentu sangat menyebalkan ya? Dan mengganggu sekali, oleh karena itu pilihan cara mengatasi bintik hitam ini harus segera kita temukan. Agar kulit tangan kembali bersih cerah dan indah serta membuat sobat Ayla menjadi lebih percaya diri. Banyak pilihan cara yang bisa dipilih, tetapi ada yang paling banyak di rekomendasikan, yaitu menggunakan minyak yang dibuat dari extract biji bunga Camelia.

Bunga Camelia ini adalah salah satu jenis bunga yang seperti kita tahu sampai saat ini telah banyak sekali dipakai oleh wanita Jepang guna membantu menjaga dan merawat kecantikan kulit tubuh mereka. Tetapi sayangnya, bunga Camelia yang kaya manfaat ini tidak tumbuh di negeri kita ini, sama halnya dengan pohon Argan yang hanya tumbuh di Maroko maka pohon ini hanya tumbuh di negara Jepang. Bagaimana memanfaatkan minyak hasil extract biji bunga Camelia ini untuk membantu meenghilangkan bintik hitam pada tangan kita. Berikut adalah caranya.

Siapkan dulu bahan-bahanya, yaitu 2,5 sdm beras dan minyak bunga Camelia yang bisa sobat Ayla beli di toko sentra kosmetik dan atau peralatan kecantikan. Sebelumnya perlu teman-teman ketahui dulu khasiat dan manfaat dari masing-masing bahan itu tadi. Yang pertama adalah minyak biji bunga kamelia, bahan ini mengandung cukup banyak vitamin A, B serta E dimana ini akan sangat membantumu dalam menjaga kelembapan serta kelembutan dari kulit kita. Sedangkan bahan lainnya yaitu beras seperti yang sudah kita ketahui sangat baik dalam membantu mencerahkan kulit kita secara alami.

Sekarang saatnya kita membuat scrub ini dan mengaplikasikannya pada kulit kita, yuk kita mulai. Pertama-tama ambillah beras dan cuci hingga bersih, setelah itu tiris dan jemur dibawah sinar matahari. Setelah kering maka segera tumbuklah sampai halus dan siapkan pada mangkok kecil bersih. Teteskan minyak bunga kamelia ini pada beras yang telah kita lembutkan tadi dan segera diaduk sampai rata. Siapkan tangan teman-teman, pastikan sudah bersih dan kering. Segera oleskan bahan yang sudah kita buat tadi pada bagian tangan kita yang berbintik dan kemudian tunggulah sampai agak kering. Setelah itu gosoklah perlahan-lahan, ingat! Pelan-pelan saja ya. Setelah itu segera bilaslah denganmenggunakan air dingin.

Catatan tentang tips menghilangkan bintik hitam

Tips menghilangkan bintik hitam pada tangan ini dengan menggunakan scrub beras dan minyak bunga camelia ini ada baiknya digunakan pada malam hari saat menjelang tidur. Agar tidak mengotori sprei tempat tidur sobat Ayla maka setelah melakukan scrub ini lalu bungkuslah bagian tangan teman-teman dengan menggunakan sarung tangan. Biarkan kandungan yang ada pada minyak biji bunga kamelia dan juga beras ini bisa meresap dengan maksimal. Mudah sekalikan caranya, jadi jangan panik lagi ya teman-teman.Oh iya sebelum lupa, cara menghilangkan bintik hitam di tangan dan punggung serta hidung, badan, kaki, bibir juga kulit bekas jerawat dan gigitan nyamuk berbeda penanganannya. Jangan sama ratakan, ada baiknya konsultasikan dulu dengan ahlinya karena penyebab munculnya bintik hitam itu bisa bermacam-macam. Dan yang kita bahas kali ini adalah khusus untuk tangan saja ya. Ok, selamat mencoba dan sampai jumpa di artikel selanjutnya (Ayla/Alw)


DMCA.com Protection Status