Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat di Wajah Secara Alami

Jerawat memang dikenal sebagai salah satu masalah di wajah yang cukup merepotkan bagi setiap orang baik wanita maupun pria. Ternyata, di sisi lain, bopeng bahkan memiliki efek lebih buruk pada penampilan seseorang. Ya, bopeng adalah cekungan yang terbentuk di wajah. Biasanya, bopeng dapat disebabkan oleh berbagai hal seperti jerawat, luka, cacar air dan lainnya. Keberadaan bopeng kebanyakan tidak hanya meninggalkan cekungan di wajah, namun juga warna kemerahan atau kehitaman yang cukup membuat anda pusing bukan kepalang ketika harus menutupinya. Bahkan menutupi bopeng anda dengan makeup tebal bukanlah cara menghilangkan bopeng yang efektif karena justru akan membuat wajah anda terlihat tidak halus dan terlalu menor.

cara menghilangkan bopeng bekas jerawat

(c) shutterstock.com

Cara alami menghilangkan bopeng bekas jerawat di wajah

Ada beragam metode modern dan kuno yang sebenarnya efisien hilangkan bopeng di wajah. Nah, untuk hasil yang lebih aman dan memuaskan berikut ini adalah beberapa cara kuno hilangkan bopeng di wajah anda.

Hilangkan bopeng dengan tumbukan Kedelai

Selain nikmat untuk dikonsumsi sebagai tambahan gizi dalam tubuh, kacang kedelai ternyata sangat handal sebagai cara menghilangkan bopeng bekas jerawat. Mula-mula, anda hanya harus merendam kira-kira ΒΌ kg biji kedelai ke dalam air hangat. Setelah beberapa saat, haluskan biji kedelai tersebut dengan menumbuknya. Setelah ditumbuk hingga halus, gunakan tumbukan biji kedelai tersebut sebagai masker di wajah anda yang berbopeng. Tunggu hingga sekitar 30 menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Bilas kembali wajah anda dengan air dingin. Lakukan perawatan alami ini secara rutin sedikitnya 3 kali seminggu. Niscaya kulit berbopeng anda akan mulus kembali hanya dalam 3 minggu.

Masker tomat dan timun untuk menghilangkan bopeng

Campuran dari kedua buah dan sayur ini cukup ampuh untuk menghilangkan bopeng di wajah anda. Gunakanlah sebagai masker selama kurang lebih sebulan, dan anda akan melihat hasil nyatanya. Cara menghilangkan bopeng di wajah secara alami ini sangatlah mudah yaitu dengan menghauskan tomat merah dan mentimun secukupnya. Campur kedua ramuan, lalu oleskan pada wajah anda yang berbopeng. Diamkan hingga kering sekitar 30 menit sebelum membasuh wajah anda dengan air bersih. Lakukan perawatan kuno ini secara rutin setidaknya 2 kali seminggu untuk hasil lebih maksimal.

Bedak lidi aren bantu hilangkan bopeng di wajah

Pernahkah anda mendengar kata lidi aren? Lidi aren adalah lidi yang dibuat dari daun pohon aren. Selain berguna sebagai sapu halaman, lidi aren juga dapat dijadikan bedak ampuh untuk mengatasi bopeng di wajah. Cara menghilangkan bopeng secara alami dengan lidi aren tidak begitu sulit selama anda bisa menemukan lidi aren tersebut. Bakarlah beberapa helai lidi aren hingga menjadi abu. Lalu gunakan bedak dari abu lidi aren tersebut sebagai bedak setiap pagi dan sore hari. Bilas segera dengan air bersih setelah wajah terasa berminyak.

Demikian pembahasan kita kali ini tentang beberapa cara menghilangkan bopeng yang sudah banyak di share di internet melalui beberapa sumber. Sedikit kami tegaskan disini bahwa yang dimaksud dengan menghilangkan disini adalah membantu meminimalisir dan menyamarkan, karena untuk bopeng yang sudah terlalu dalam akibat sering mencet jerawat atau perlakuan pada wajah yang tidak hati-hati sebelumnya memang susah untuk dikembalikan seperti semula.(Ayla/Vir)


DMCA.com Protection Status