Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat yang Baik dan Benar

Meskipun masalah jerawat telah diselesaikan namun bekas yang ditimbulkan dari masalah kulit ini masih bersisa di kulit terutama di wajah dan berikut ini beberapa tips bagaimana cara menghilangkan bopeng bekas jerawat. Bopeng atau bekas jerawat dapat memberikan efek negatif terutama bagi kaum wanita seperti mengurangi rasa percaya diri pada wanita. Dan masalah ini sulit diatasi apabila kerusakan kulit akibat jerawat yang berupa bolong-bolong diwajah sudah terlalu parah. Sebagai contoh bopeng yang diakibatkan oleh jerawat batu.

cara menghilangkan bopeng bekas jerawat

(c) shutterstock.com

Tips dan cara menghilangkan bopeng bekas jerawat

Yang pertama adalah dengan segera mengatasi jerawat yang timbul yang dapat menimbulkan scar atau bolong pada wajah dengan menggunkan obat jerawat. Usakan unutk menghindari terjadinya peradangan pada kulit yang disebabkan oleh jerawat karena akan semakin sulit untuk diatasi. Cara kedua adalah dengan tidak memegang atau memencet jerawat yang ada di wajah yang dapat mengakibatkan bengkak pada kulit wajah dan akan membutuhkan waktu yang lama untuk mengembalikan seperti sediakala.

Bagi teman-teman yang sedang berjerawat, hindarilah penggunaan make up yang dapat memicu timbulnya jerawat yang lebih parah. Jika kita terpaksa menggunakan make up sebaiknya aplikasikan secara tipis dan gunakan bedak tabur yang tidak memiliki kandungan yang bahan kimia yang berat. Jika teman-teman memiliki kulit yang berminyak dan berjerawat, hindari penggunaan moisturizer dan bagi teman-teman yang berkult kering, gunakan pelembab cair yang aman untuk jerawat. Cara menyembuhkan bopeng bekas jerawat selanjutnya adalah dengan menghindari facial meskipun facial memiliki manfaat untuk menghilangkan kotoran namun jika dikeluarkan secara paksa akan mengakibatkan peradangan.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, teman-teman bisa menggunakan teknik laser atau filling. Hal ini perlu dilakukan karena bopeng terletak bukan dipermukaan kulit, namun dipermukaan dalam kulit. Perawatannya pun membutuhkan waktu yang cukup lama 3 sampai 6 bulan rutin datang ke klinik kecantikan. Untuk mengetahui cara menyembuhkan bopeng bekas jerawat dengan baik dan benar sesuai dengan kebutuhan atau tindakan apa yang harus dilakukan, teman-teman bisa berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter.(Ayla/Ayu)


DMCA.com Protection Status