Cara Menghilangkan Bopeng di Wajah Bekas Jerawat Secara Alami

Kalau di wajah kita terdapat bopeng jelas itu membuat kita jadi sedikit kurang nyaman. Kemudian kita pun menjadi tidak percaya diri dan bukan tak mungkin kita jadi sedikit jengkel dan stres dibuatnya. Mau pergi kemana-mana takut karena khawatir orang-orang memperhatikan bopeng di wajah kita. Lalu bagaimanakah cara menghilangkan bopeng di wajah tersebut? Yuk kita simak info menarik yang cukup populer di situs-situs luar negri termasuk pernah dilansir juga di laman simple-remedies.com.

cara menghilangkan bopeng di wajah

(c) shutterstock.com

Penyebab bopeng di wajah

Timbulnya bopeng bisa karena luka yang cukup dalam. Sehingga merusak lapisan paling dalam kulit. Saat luka itu mulai sembuh, bekasnya kemudian meninggalkan lapisan yang tidak rata. Itulah yang dimaksud dengan bopeng. Bopeng ini bisa disebabkan karena bekas luka jerawat, cacar, bisul atau infeksi kulit lainnya. Memang perlu sedikit hati-hati, khususnya saat kita mempunyai jerawat dalam menanganinya agar tidak menimbulkan bekas yang akan terus terlihat ini.

Cara alami menghilangkan bopeng di wajah

Untuk pilihan cara menghilangkan bopeng secara alami yang efektif, bisa dicoba dengan membuat ramuan penghilang bopeng. Bahan yang dibutuhkan yaitu jeruk nipis, madu dan es. Ini merupakan obat alami untuk menyembuhkan bopeng. Cara membuatnya, dua sendok madu dicampur dengan dua sendok perasan jeruk. Letakkan di wadah dan tambahkan dengan es batu. Saat es itu mencair separuhnya, celupkan jari kita untuk meraih campuran jeruk nipis dan madu yang terdapat di dalam wadah. Lalu oleskan pada bagian yang bopeng di wajah. Diamkan di wajah kita hingga sekitar 20 menit. Baru setelahnya kita bilas dengan menggunakan air dingin. Ulangi perawatan wajah bopeng ini sebanyak 3-4 kali dalam seminggu. Dengan melakukannya secara teratur, bopeng di wajah akan memudar dan akhirnya menghilang. Wajah kita pun bakal menjadi lebih halus dan mulus.

Bisa juga dicoba dengan menggunakan lidah buaya. Caranya, lidah buaya kita ambil isinya dan dihaluskan dengan cara diblender. Kemudian oleskan pada bagian wajah yang bopeng. Tips menghilangkan bopeng dengan lidah buaya ini akan mampu mengembalikan bentuk wajah kita seperti semula. Namun tentu kita harus rutin menerapkannya pada kulit.

Di samping itu, cara lainnya adalah dengan memijat wajah dengan menggunakan minyak yang mengandung vitamin E. Oleskan minyak di wajah dan pijat-pijatkan secara lembut. Itu akan membantu meningkatkan sirkulasi darah di wajah dan membantu perbaikan struktur wajah dari dalam. Sehingga akhirnya wajah pun kembali ke bentuk semula. Begitulah beberapa cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara alami , semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status