Cara Menghilangkan Bulu Kaki dengan Aman dan Tanpa Rasa Sakit

Ada banyak sekali cara menghilangkan bulu kaki yang dikenal di dunia kedokteran, mulai dari waxing sampai penggunaan laser. Hal ini dipicu oleh banyaknya wanita yang menginginkan kulit kaki tanpa bulu yang mulus dan terlihat bersih. Sayangnya kebanyakan metode penghilangan bulu ini menyakitkan, dan terkadang justru membahayakan. Salah-salah, keinginan mempercantik kulit kaki malah jadi petaka lho! Terus bagaimana sih cara mengurangi bulu kaki yang benar? Apakah waxing menjadi satu-satunya pilihan untuk menghilangkan rambut kaki kita?

cara menghilangkan bulu kaki

(c) shutterstock.com

Sebenarnya ada 2 metode penghilangan rambut kaki yang dikenal, yaitu penghilangan secara tuntas atau pengurangan rambut kaki. Salah satu cara menghilangkan bulu kaki yang terkenal adalah waxing, atau pencabutan bulu kaki secara manual dan menyeluruh. Sayangnya cara mencabut bulu kaki ini cenderung membahayakan, selain sakit dan memberikan rasa tidak nyaman. Waxing yang tidak baik bisa menyebabkan iritasi, kulit memerah, atau bahkan inground hair, yaitu rambut yang tumbuh terbalik sehingga menyebabkan bengkak. Hasil dari metode waxing kaki ini pun tidak permanen, karena bulu di kaki bisa tumbuh lagi.

Ada pula cara menghilangkan bulu kaki yang lebih nyaman, yaitu hair reduction. Perbedaannya, disini bulu kaki tidak dihilangkan secara menyeluruh, tapi hanya dikurangi sehingga terkesan bersih. Ada dua cara pengurangan bulu kaki, yaitu menggunakan laser dan Intense Pulsed Light atau IPL. Laser cenderung berbahaya dan menimbulkan rasa tidak nyaman, sementara IPL dikenal sebagai metode pengurangan rambut kaki yang paling aman dan nyaman. Dengan cahaya IPL, folikel rambut yang besar akan mengecil secara bertahap, sehingga terlihat tidak nampak sama sekali.

Lalu apakah tidak ada resikonya sama sekali? Tentu saja ada resiko menghilangkan rambut apapun metodenya. IPL yang tidak sempurna dan dilakukan oleh operator yang kurang baik bisa menyebabkan kulit kemerahan, belang, dan gangguan lain. Oleh karena itu cobalah untuk datang ke klinik kulit yang terpercaya dan berpengalaman, sehingga proses penghilangan bulu kaki bisa berjalan dengan maksimal. Teman-teman juga perlu memperhatikan larangan-larangan dari dokter kulit setelah melakukan proses pengurangan rambut kaki. Semoga teman-teman bisa menemukan cara menghilangkan bulu kaki yang terbaik!

Catatan kami tentang cara menghilangkan bulu kaki

Pernah sekali waktu kami berdiskusi dengan seorang sahabat tetang bulu kaki ini. Kebetulan sahabat ayla yang satu ini mempunyai bulu kaki yang (maaf) sedikit lebat dan kesannya seperti seorang cowok di usia muda. Kemudian dalam diskusi kami sempat mengajukan pertanyaan dengan sebelumnya tentu saja kami meminta maaf dulu, “maaf mbak, saya lihat bulu kaki mbak ini cukup kentara sekali ya, apalagi kulit mbak relatif halus dan putih, apakah tidak pernah terpikirkan untuk menghilangkannya ?” dan apa jawaban beliau “nggak ah, suami saya suka koq hihihi” demikian jawaban yang kami terima. Intinya adalah, kadang kita terlalu serius memikirkan sesuatu yang sebetulnya tidak begitu menjadi masalah besar bagi kita. Artikel cara menghilangkan bulu kaki ini menjadi banyak dicari karena memang ada yang menginginkannya, tetapi bukan suatu keharusan menurut kami, terkadang bulu dikaki justru menjadikan seseorang kelihatan lebih sekkseeee he he he. Semoga selingan catatan kami ini bisa membantu teman-teman semua, salam. (Ayla/Pan)


DMCA.com Protection Status