Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Agar Tidak Tumbuh Lagi

Banyak orang yang mengalami masalah dengan bulu ketiaknya, terutama bagi wanita.Seorang wanita pasti selalu ingin tampak berpenampilan bersih dan cantik.Salah satunya dengan mencukur bulu ketiak.Banyak wanita yang sering memakai busana yang memperlihatkan bagian ketiak. Oleh karena itu jika ketiak tidak bersih dari bulu akan mengganggu penampilan, dan mengurangi rasa tidak percaya diri. Bahkan jika bulu ketiak tidak dicukur akan mengakibatkan bau tidak sedap pada saat berkeringat.

cara menghilangkan bulu ketiak

(c) shutterstock.com

Banyak cara menghilangkan bulu ketiak yang bisa dilakukan. Namun mencukur bulu ketiak dengan alat pencukur akan tetap membuat bulu pada ketiak tumbuh. Banyak orang yang ingin mendapatkan ketiak yang bebas dari bulu dengan mengunjungi salon-salon kecantikan, tapi disayangkan jika harus mengeluarkan banyak uang. Karena ternyata ada cara alami untuk menghilangkan bulu ketiak agar tidak tumbuh lagi secara alami yang bisa dilakukan.

Berikut ini ada beberapa cara menghilangkan bulu ketiak supaya tidak tumbuh lagi:

Menggunakan Lobak

Lobak merupakan salah satu jenis sayuran dari umbi-umbian yang sering dikonsumsi dan mudah didapat di sekitar.Ternyata lobak dapat digunakan untuk menghilangkan bulu ketiak. Tips menghilangkan bulu ketiak supaya tidak tumbuh lagi dengan lobak cukup mudah.Pertama menghaluskan lobak dengan memblender hingga halus.Kemudian oleskan blenderan lobak itu pada ketiak lalu diamkan selama beberapa menit.Setelah didiamkan lalu bilas dengan air bersih hingga bersih.

Menggunakan Pepaya

Selain memiliki manfaat untuk melancarkan pencernaan dan menghaluskan kulit, buah pepaya juga memiliki manfaat menghilangkan bulu ketiak.Buah pepaya memiliki enzim aktif yang bernama papain, yang berfungsi untuk mencegah pertumbuhan rambut dan juga mematahkan folikel rambut.cara menghilangkan bulu ketiak agar tidak tumbuh lagi dengan pepaya pun sama dengan cara-cara di atas. Yaitu dengan menghaluskan pepaya lalu oleskan pada ketiak.

Selain itu untuk dapat mendapatkan hasil yang maksimal pepaya dapat dicampur dengan menggunakan kunyit bubuk, minyak sawi, lidah buaya, tepung terigu, dan lavender.Campuran bahan ini sangat ampuh dalam menghilangkan bulu ketiak. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka lakukan cara menghilangkan bulu ketiak agar tidak tumbuh lagi ini rutin tiga kali dalam seminggu selama tiga bulan.

Menggunakan Bengkoang

Buah bengkoang selain dapat mencerahkan kulit juga dipercaya dapat menghilangkan bulu di ketiak.Cara penggunaanya dengan menghaluskan bengkoang lalu oleskan pada bagian ketiak.

Menggunakan Tepung Maizena

Cara alami menghilangkan bulu ketiak supaya tidak tumbuh lagi dengan tepung maizena yaitu campurkan empat sendok makan tepung maizena dengan empat sendok gula pasir dan putih telur.

Bahan-bahan tersebut diaduk-aduk hingga rata seperti pasta, kemudian oleskan pada ketiak yang berbulu.Tunggu hingga mengering lalu cabut bulu ketiak berlawanan dengan arah tumbuhnya hingga bersih, dan bilas ketiak dengan air bersih. Tips menghilangkan bulu ketiak supaya tidak tumbuh lagi ini cukup efektif jika dilakukan secara rutin. Selamat mencoba cara alami untuk menghilangkan bulu ketiak agar tidak tumbuh ini lagi.(Ayla/Ven)


DMCA.com Protection Status