Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami Dengan Mencukur

Kalau teman-teman ingin tahu cara menghilangkan bulu ketiak secara alami yang aman dan nyaman, ada beberapa cara yang bisa dipilih. Yang paling umum adalah dengan mencukurnya. Ya cara tersebut yang paling banyak digunakan untuk menghilangkan rambut yang bermukim di bawah ketiak. Sebab paling mudah dilakukan. Namun belum semua orang tahu bagaimana mencukur bulu ketiak secara benar. Sehingga terkadang justru hal ini menyebabkan terjadinya iritasi kulit, demikian seperti yang ditulis laman wikihow.com dan beberapa situs lainnya.

cara menghilangkan bulu ketiak secara alami

(c) shutterstock.com

Tips menghilangkan bau ketiak secara alami

Untuk tips menghilangkan bulu ketiak secara alami yang benar dengan cara mencukur, pertama kita perlu basahi ketiak kita dengan air hangat. Tujuannya agar proses pencukuran bisa lebih lancar dan aman. Lalu angkat lengan kita tinggi-tinggi dan tempatkan tangan kita di atas kepala. Sehingga ketiak pun tampak jelas. Ini akan memudahkan kita untuk melakukan pencukuran. Oleskan krim cukur dan mulailah untuk mencukur bulu ketiak. Pastikan pisau cukur dalam kondisi baik, artinya tidak tumpul apalagi berkarat. Sebab dikhawatirkan itu akan membuat luka di bagian ketiak dan dapat menimbulkan infeksi. Cukur bulu dari arah berlawanan tumbuhnya. Supaya bulu tersebut lebih cepat terpotong. Setelah bulu ketiak terpotong, kita bisa bilas bagian tersebut hingga bersih. Jika kulit kita termasuk tipe yang sensitif, sebaiknya melakukannya di malam hari. Mengapa? Agar setelah bulu ketiak dicukur, kita bisa berikan kesempatan bagi kulit ketiak untuk beristirahat semalaman.

Tips menghilangkan rambut ketiak berikutnya adalah dengan melakukan waxing. Untuk melakukannya, bulu ketiak kita harus cukup panjang. Paling tidak harus setengah inci panjangnya agar proses waxing bisa lebih mudah dilakukan. Awali dengan membilas bulu ketiak hingga bersih dan kemudian lakukan waxing di bulu ketiak. Lakukan secara cepat agar bulu ketiak tercabut bersih. Ulangi sampai ketiak bersih dari bulu.

Cara untuk menghilangkan bulu ketiak lainnya yang juga banyak dilakukan adalah dengan menggunakan krim penghilang bulu. Krim ini bisa kita temukan di toko-toko obat. Sebelum menggunakannya, kita perlu cuci ketiak terlebih dulu hingga bersih, lalu keringkan. Kemudian angkat lengan ke atas dan mulailah untuk mengoleskan krim penghilang bulu itu pada bagian ketiak. Selanjutnya tunggulah sekitar 5-10 menit. Jika sudah,kita bisa membilasnya. Begitulah caranya jika ingin membuat ketiak kita terbebas dari bulu. Sehingga kulit di ketiak pun menjadi mulus dan lebih menarik.

Artikel cara menghilangkan bulu ketiak secara alami dan cepat serta permanen termasuk bagaimana memutihkan bagian ini sudah kami bahas lengkap melalui artikel ini dan beberapa artikel sebelumnya di wesbite ini. Lewat kesempatan ini kami hanya ingin mengingatkan kembali agar teman-teman selalu sabar dan disiplin dalam mengaplikasikannya. Tidak ada yang instan, bahkan mie instan saja perlu dimasak agar bisa segera disantap, tanyakan pada teman lainnya jika ada keraguan. Carilah yang telah berpengalaman dan berhasil menggunakan cara-cara itu.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status