Cara Menghilangkan Daki di Badan Termasuk yang Sudah Menghitam

Rajin mandi nyatanya tidak selalu menjadi cara terbaik untuk menghindarkan anda dari daki membandel. Yah, jika anda tidak terlalu memperhatikan kebersihan tubuh anda setiap kali mandi, jangan heran jika anda bahkan orang lain akan menemukan permukaan kehitaman dan kusam pada kulit anda yang biasanya kita sebut daki. Pengertian daki sendiri adalah tumpukan kotoran yang seringnya tak segera dibersihkan lalu pada akhirnya menumpuk membentuk permukaan tebal dan kusam berwarna kehitaman. Munculnya daki bisa disebabkan berbagai hal terutama menumpuknya kotoran bercampur keringat yang tak terjamah ketika anda mandi. Jika sudah terlalu lama, daki sangat sulit untuk dibersihkan. Maka dari itu, kita wajib mengerti beberapa cara menghilangkan daki yang handal berikut ini.

cara menghilangkan daki di leher

(c) shutterstock.com

Cara mengatasi daki membandhel

Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi daki yang membandhel termasuk cara membersihkan daki di leher dan bagaimana menghindarinya. Jadikan hal ini sebagai bagian dari kebiasaan kita sehari-hari agar terbebas dari masalah yang terkadang bikin malu ini.

Atasi daki menggunakan alat bantu mandi

Mandi tidak hanya soal membasahi tubuh anda dengan air lalu membuat tubuh anda wangi dengan penggunaan berbagai macam sabun. Mandi yang baik adalah ketika kita memanfaatkan air untuk membersihkan seluruh tubuh kita dengan bantuan produk pembersih yang akan memusnahkan bakteri penyebab bau, keringat yang lengket dan juga debu serta kotoran. Setiap orang memang memiliki tubuh mereka sendiri untuk dibersihkan. Namun bukannya tidak mungkin mereka tidak bisa menggapai beberapa bagian dari tubuh mereka, sehingga bagian tertentu yang masih kotor tidak terjamah. Menggunakan alat bantu mandi akan menjadi cara menghilangkan daki di badan dengan mudah. Saat ini di pasaran, banyak sekali alat–alat bantu mandi yang dapat digunakan seperti sikat dengan batu apung di sisi berlainan, sikat punggung dan juga shower puff.

Hilangkan daki dengan rutin menggunakan body scrub dan lulur

Selain alat-alat bantu mandi, produk-produk kecantikan tubuh seperti body scrub dan lulur juga mudah ditemukan di pasaran sebagai cara menghilangkan daki yang sudah menghitam pada tubuh kita. Sedikitnya sekali seminggu, penggunakan body scrub dan lulur secara umum dapat menjaga kebersihan tubuh, keelastisitasan dan kelembutan serta kelembaban kulit tubuh kita. Fungsi utama dari body scrub dan lulur mandi ini yaitu untuk memudahkan pengangkatan sel-sel kulit mati beserta daki. Di saat yang bersamaan, produk-produk tersebut juga merangsang pembentukan sel kulit baru sehingga kulit tubuh anda terlihat lebih cerah dan sehat.

Cegah daki dengan rajin menjaga kebersihan tubuh

Jika anda adalah orang yang sangat suka berolahraga, pastikan seusai olahraga, anda tidak terlalu lama membiarkan tubuh anda banjir oleh keringat. Angin-anginkan tubuh anda agar keringat segera kering. Jangan memakai pakaian dengan bahan yang sulit menyerap keringat. Katika keringat sudah cukup kering di tubuh anda, segeralah mandi untuk membersihkan kotoran di tubuh anda. Selalu menjaga kebersihan tubuh setiap hari dapat menjadi cara menghilangkan daki di selangkangan dan bagian tubuh anda yang lain secara efektif. Karena cara ini akan mencegah penumpukan kotoran di tubuh yang menjadi penyebab timbulnya daki.

Demikian pembahasan kita kali ini tentang cara menghilangkan daki secara mudah dan hasilnya cukup bagus. Semoga artikel ini bermanfaat buat sobat Ayla semua, jika berkenan bantu share ya teman-teman agar yang lain juga bisa mengetahui info ini, salam.(Ayla/Vir)


DMCA.com Protection Status