Cara Menghilangkan Daki yang Sudah Menghitam di Kulit secara Cepat

Apakah di kulit teman-teman terdapat daki? Ingin tahu bagaimana cara menghilangkan daki yang sudah menghitam secara cepat dan alami? Jika benar begitu, maka ada beberapa cara yang banyak dilansir situs luar negri termasuk boldsky.com yang bisa dicoba. Sebelum mengulasnya, perlu diketahui kalau daki itu biasanya terdapat pada bagian-bagian tubuh yang tersembunyi seperti di betis, leher, ketiak, siku dan punggung. Daki itu muncul karena kurang bersihnya kita menggosok bagian-bagian tersebut saat mandi. Sehingga kotoran pun bertumpuk dan menjadi daki. Tidak perlu obat khusus untuk menghilangkan daki. Sebab kita bisa gunakan bahan-bahan alami yang mampu menyingkirkan daki. Sehingga kulit kita pun kembali bersih dan sehat. Berikut beberapa bahan yang bisa dipakai untuk penghilangan daki.

cara menghilangkan daki yang sudah menghitam

(c) shutterstock.com

Pakai bodi lotion sebagai tips menghilangkan daki. Caranya, basahi dengan air pada bagian tubuh yang ingin dibersihkan. Kemudian tuangkan bodi lotion dan lakukan pemijatan di bagian tersebut. Gunakan kuku untuk menyingkirkan kotoran daki di kulit tersebut. Jika merasa kesulitan untuk melakukannya sendiri, bisa minta tolong bantuan teman untuk mengoleskan losion tersebut.

Selain itu bisa juga dengan menggunakan handuk yang dibasahi. Tips menghilangkan daki dengan handuk basah yaitu dengan menggosokkan handuk itu pada kulit yang berdaki. Jangan terlalu keras saat menggosoknya, namun jangan juga terlalu lemah. Yang penting pastikan daki itu ikut setiap kali kita menggosokkan handuk. Lakukan secara teratur hingga daki itu tak lagi bersarang di kulit kita.

Manfaatkan juga jeruk nipis sebagai cara menghilangkan daki. Boleh dengan langsung menggosokkan jeruk nipis ini pada bagian yang berdaki. Atau lebih baik lagi jika ditambahkan sedikit garam pada jeruk nipis itu. Campuran jeruk nipis dan garam akan membuat daki mudah dibersihkan dari kulit. Penting juga untuk mandi dengan air panas. Sebab air yang panas akan membuat pori-pori kulit terbuka sehingga kita pun lebih mudah untuk membersihkan daki. Kita bisa gunakan gosokan kulit untuk digosokkan pada bagian yang terdapat daki. Banyak cara kan yang bisa digunakan untuk menyingkirkan daki di kulit kita?(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status