Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat yang Membandel

Seiring perkembangan zaman, ada banyak sekali cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat yang bisa kita coba di rumah. Sayangnya tidak semua cara ini baik bagi kesehatan kulit kita, seperti penggunaan bahan kimia yang berbahaya dan dapat menimbulkan kanker. Tentu kita tidak ingin hal ini terjadi, bukan? Sebenarnya, ada berbagai macam bahan penghilang flek tradisional yang bisa kita gunakan di sekitar kita. Dengan ramuan penghilang flek ini, wajah teman-teman bisa kembali mulus setelah serangan jerawat yang menyebalkan. Bagaimana cara alami untuk menghilangkan flek jerawat? Apa sih tips anti flek supaya cepat hilang? Yuk, kita simak jawabannya bersama-sama!

cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat

(c) shutterstock.com

Yang pertama, kita bisa menggunakan jus kentang sebagai cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat yang paling efektif. Teman-teman bisa menggunakan masker kentang untuk mencerahkan wajah dan menghapus flek hitam bekas serangan jerawat. Teman-teman bisa mengoleskan campuran kentang yang sudah diblender bersama lemon lansung ke daerah yang terkena flek hitam. Biarkan masker wajah ini kering dan menyerap sekitar 20 menit, kemudian bilas hingga bersih. Teman-teman harus menggunakan ramuan anti flek ini secara rutin selama beberapa kali dalam seminggu atau sesuai dengan anjuran konsultan kecantikan teman-teman, sehingga hasilnya bisa maksimal. Dengan masker anti flek ini, wajah teman-teman bisa mulus dalam waktu yang relatif cepat.

Selain dengan kentang, teman-teman bisa menggunakan berbagai macam masker wajah lain seperti masker lemon, masker putih telur dan sebagainya untuk menyempurnakan cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat yang kita lakukan. Kombinasikan berbagai macam bahan tersebut sehingga teman-teman bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Cobalah untuk mencari resep masker wajah lain yang bisa teman-teman buat di rumah, di blog sederhana ini juga sudah ada lebih dari 20 masker pilihan untuk perawatan wajah dan berbagai macam persoalannya, silahkan di cek pada kategori masker atau teman-teman bisa dengan bertanya kepada teman atau mencarinya di internet. Mudah bukan?

Untuk mencegah jerawat datang lagi, usahakan untuk selalu membersihkan wajah secara benar setelah beraktivitas. Wajah yang bersih merupakan kunci dari kecantikan, dan jerawat tidak akan muncul di wajah yang sering dibersihkan. Dengan membiasakan kebiasaan mencuci wajah serta menggunakan cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat yang sudah dibahas di atas, kita bisa mendapatkan wajah mulus secara maksimal. (Ayla/Pan)


DMCA.com Protection Status