Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat

Jerawat di wajah memang menjadi masalah bagi para remaja atau orang dewasa yang peduli dengan penampilan mereka. Selain karena merusak kulit wajah, jerawat juga dapat mengurangi rasa percaya diri saat tampil di depan umum. Belum lagi bekas noda jerawat yang sulit sekali untuk dihilangkan.

Cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat dapat memakai produk kesehatan seperti pembersih flek hitam khusus untuk wajah hingga aneka krim untuk perawatan wajah. Namun perawatan tersebut tentunya memerlukan biaya yang cukup mahal. Salah satu alternatif pilihan lainnya adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah diperoleh di sekitar kita.

Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat

Cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat secara alami dapat menggunakan bahan-bahan seperti jeruk lemon, putih telur, lidah buaya, dan minyak zaitun.

– Untuk menggunakan jeruk lemon sebagai penghilang flek hitam jerawat cukup dengan mencampur perasan lemon dengan air mawar atau air saja. Ada juga yang membuatnya dengan menghaluskan lemon hingga menjadi jus kental. Larutan lemon tersebut kemudian dioleskan pada bekas jerawat. Lakukan rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Perasan lemon terbukti ampuh untuk mengurangi kadar minyak pada kulit.

cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat

– Putih telur juga berfungsi untuk mengurangi kadar minyak. Cara pakainya cukup oleskan kocokan putih telur pada daerah wajah yang bermasalah. Bilas dengan air bersih setelah kering. Putih telur juga dapat dikombinasikan dengan madu untuk hasil yang lebih baik.

– Lidah buaya sudah sejak lama dipercaya sebagai salah satu tanaman herbal yang baik untuk kesehatan kulit. Cara menggunakan lidah buaya cukup ambil sari/gel lidah buaya kemudian oleskan pada kulit yang berjerawat. Lakukan secara teratur agar flek hitam cepat menghilang.

– Minyak zaitun dapat digunakan untuk mengurangi noda hitam bekas jerawat. Caranya cukup oleskan minyak zaitun pada kulit wajah sembari dipijat. Lakukan rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat secara alami tidak kalah mujarabnya dengan produk pembersih wajah lainnya. Kuncinya terletak pada perawatan yang teratur. Semakin teratur kita merawat wajah maka hasilnya juga akan lebih baik. Selain itu dengan menggunakan bahan alami juga lebih murah daripada membeli produk krim wajah.

Untuk menghindari flek hitam bekas jerawat dapat dilakukan dengan tidak memecah atau memencet jerawat terlalu sering. Tindakan itu justru memperparah jerawat yang ada. Jika jerawat muncul, langsung saja ditangani dengan bahan-bahan alami seperti yang sudah disebutkan di atas. Perawatan yang teratur akan menghindarkan wajah dari jerawat yang berlebihan.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status