Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Bekas Jerawat Secara Alami

Banyak orang, baik pria maupun wanita yang mengidam-idamkan cara menghilangkan flek hitam untuk merealisasikan flek hitam mereka menghilang. Sudahkan teman-teman mencobanya? Ampuhkah? Seperti itulah pertanyaan yang sering dilontarkan. Namun, amankah? Pertanyaan ini jarang sekali muncul. Oleh karenanya, kami hadir disini untuk memberikan cara praktis yang alami dan aman untuk menghilangkan flek hitam.

cara menghilangkan flek hitam

(c) shutterstock.com

Cara pertama yang akan kami sampaikan adalah dengan menggunakan bahan alami dari alam yang mudah dijangkau. Lemon merupakan salah satu bahan sebagai cara menghilangkan flek hitam secara alami dan praktis. Remas-remaslah butiran lemon yang masih utuh hingga kira-kira buliran-buliran didalamnya terlepas dari membrane. Kemudian, iris lemon dan peraslah airnya. Perasan air lemon tersebut kemudian disaring kedalam sebuah mangkuk atau tempat lainnya. Gunakan dan celupkanlah kapas kedalam perasan tersebut dan oleskan kapas celupan tersebut untuk dikompreskan ke daerah yang dipenuhi oleh flek hitam. Biarkan hingga mengering dan bilaslah wajah dengan menggunakan air dingin. Lakukan cara ini teratur setiap pagi dan malam sebelum tidur.

Selain cara dari bahan alami di atas, cara lainnya juga bisa dilakukan dengan gaya hidup bersih kita. Cara menghilangkan flek hitam yaitu beberapa langkah sehat untuk membersihkan wajah kita. Yang pertama yaitu membersihkan wajah dengan memijatnya menggunakan susu pembersih untuk mengilangkan sisa make-up dan kotoran di wajah. Kemudian bilas dengan air hangat. Selanjutnya gunakan pembersih sesuai dengan jenis kulit baik yang normal, kering, ataupun berminyak. Gunakan toner untuk langkah selanjutnya yang mengandung asam glikolat dan juga silsilat. Untuk menjaga kelembaban kulit, gunakan selanjutnya pelembab yang mengandung bahan yang mempertahankan kelembaban kulit seperti asam glikolat, hyaluronic acid, atau emolien. Lalu, oleskan serum perawatan setiap hari yang sesuai dengan jenis kulit kita. Yang terakhir adalah selalu menggunakan tabir surya untuk mencegah flek hitam muncul kembali dengan SPF 15-30. Oleskan setiap pagi dengan jangka waktu 5 menit setelah pemakaian pelembab.

Nah, dari penjelasan di atas, tentunya suda sangat bermanfaat bagi kita kan? Bahan-bahan dan cara praktis tersebut sangatlah aman bagi kita. Penerapan secara teratur tips dan cara menghilangkan flek hitam di wajah bekas jerawat secara alami akan membuat wajah kita kembali bersih berseri secara maksimal. (Ayla/Okky)


DMCA.com Protection Status