Cara Menghilangkan Hitam di Ketiak Secara Alami dan Mudah

Cantik, pernahkah anda menonton beberapa iklan deodoran di televisi yang menayangkan sang aktris dengan percaya diri mengangkat tangannya untuk memperlihatkan ketiak yang cerah dan bersih? Bagi beberapa wanita, memiliki ketiak yang cerah dan terlihat bersih bebas dari noda gelap mengganggu pasti hanyalah mimpi. Namun, hal tersebut sungguh-sungguh akan menjadi kenyataan jika anda rutin melakukan beberapa cara menghilangkan hitam di ketiak secara rutin di rumah. Nah, apa sajakah beberapa contoh perawatan alami tersebut? Marilah kita ketahui bersama sebagai inspirasi aman dan murah bebaskan ketiak anda dari noda hitam membandel.

cara menghilangkan hitam di ketiak secara alami

(c) shutterstock.com

Cara alami menghilangkan hitam di ketiak

Berikut adalah 3 cara alami menghilangkan ketiak hitam yang sudah cukup banyak dipakai dan terbukti mampu membantu sebagian teman-teman kita dalam mengatasi masalah ini.

Campuran Susu dan Yogurt hambar

Di supermarket, anda akan menemukan jenis yogurt hambar yang memang sengaja dikemas tanpa rasa. Jenis yogurt ini biasanya dikenal sebagai plain yogurt. Sama seperti susu yang secara alami dapat mencerahkan kulit, yogurt juga kaya akan asam laktat. Yang harus anda lakukan dalam perawatan rutin ini adalah mencampurkan kedua bahan tradisional tersebut yang masing-masing ditakar 2-3 sendok. Lalu, anda dapat mengoleskannya pada kulit ketiak dengan menggunakan bantuan kapas. Diamkan hingga kering dengan cara mengangkat tangan anda selama 15 menit. Untuk itu, posisikan tubuh anda senyaman mungkin terlebih dahulu setelah mengoleskan bahan pencerah alami tersebut ke ketiak anda. Posisi tidur adalah posisi paling nyaman untuk mendukung proses perawatan rutin ini. Perawatan dengan menggunakan campuran susu dan yogurt ini juga dapat dijadikan sebagai salah satu cara menghilangkan ketiak hitam di ketiak dan leher.

Perasan Lemon

Selain mengoleskan campuran susu dan yogurt secara rutin ke kulit ketiak, memanfaatkan air perasan jeruk lemon sebagai bahan oles untuk ketiak hitam anda juga baik untuk dipertimbangkan. Buah yang kaya akan vitamin C ini dikenal ampuh mencerahkan kulit ketiak anda yang hitam secara aman dan alami. Ditambah lagi dengan adanya kandungan astringen yang juga diketahui sebagai pelembab alami ternyata dapat mencegah kulit ketiak anda diserang jamur. Untuk itu, dengan rutin mengoleskan air perasan jeruk lemon ini ke ketiak hitam anda tentunya benar-benar dapat menjadi suatu cara menghilangkan hitam di ketiak secara alami. Penggunaan kapas yang dicelupkan ke air perasan jeruk lemon ini dapat membantu anda setika proses pengolesan berlangsung.

Campuran Kunyit dan Ketimun

Baik ketimun maupun kunyit dipercaya sejak jaman dahulu sebagai pencerah alami untuk kulit. Dengan mencampurkan kedua bahan tersebut, pastinya cara menghilangkan ketiak hitam secara cepat akan terealisasi dengan baik. Yang perlu anda lakukan adalah menghaluskan mentimun segar secukupnya saja, kemudian mencampurnya dengan sesendok teh bubuk kunyit. Aduk hingga tercampur sempurna, lalu oleskan pada ketiak anda yang hitam. Diamkan beberapa saat sebelum membilasnya hingga bersih. (Ayla/Vir)


DMCA.com Protection Status