Cara Menghilangkan Insomnia Akut agar Bisa Tidur Nyenyak

Banyak orang mengalami masalah insomnia alias susah untuk tidur. Sebab itulah banyak yang mencari solusi untuk mengatasi dan menyembuhkan serta cara menghilangkan insomnia. Sebab masalah ini mungkin sudah menyebabkan kekacauan dalam hidupnya. Mulai dari wajah tidak segar, badan jadi lesu dan beraktivitas pun menjadi kurang bersemangat. Bagi teman-teman yang mengalami masalah sulit tidur, mungkin tips dan cara penghilang insomnia berikut ini bisa membantu agar bisa kembali tidur dengan nyenyak.

cara menghilangkan insomnia

(c) shutterstock.com

Cara mengobati insomnia secara alami adalah dengan membuat suasana kamar tidur senyaman mungkin. Bersihkan kamar tidur dan rapikan tempat tidur. Hindari terjadi kekacauan di area ini. Rapikan sprei, atur bantal secara rapi dan rapikan barang-barang yang berserakan. Hindari juga meletakkan televisi di kamar tidur sebab dikhawatirkan dapat mengganggu waktu tidur kita. Penting diingat bahwa hanya gunakan kamar tidur untuk beristirahat, dan bukan untuk melakukan kegiatan lain seperti makan atau bekerja. Biasakan juga untuk tidur dengan jadwal yang teratur sehingga tubuh kita tahu kapan waktu untuk beristirahat.

Hindari juga minum kopi dan alkohol. Sebab itu bisa membuat kita semakin susah untuk tidur. Juga jauhi makanan seperti coklat yang membuat mata kita betah melek. Hindari juga merokok dan perbanyaklah minum air putih. Juga penting untuk rutin berolahraga. Kita bisa lakukan olahraga di pagi atau sore hari, namun sebaiknya hindari melakukannya di malam hari. Sebab dikhawatirkan dapat merusak ritme waktu tidur yang ingin kita bentuk. Hindari juga makan menjelang waktu tidur karena dikhawatirkan membuat kita tak jadi ngantuk. Itulah beberapa cara menyembuhkan insomnia yang dapat dicoba.

Penting juga untuk membuat pkiran kita selalu fresh. Dengan bersikap rileks dan melakukan kegiatan yang menyenangkan seperti bernyanyi atau nonton film, dapat membantu pikiran terbebas dari tekanan. Coba juga lakukan hobi kita di saat merasa suntuk. Dengan begitu diharapkan pikiran yang kelut bisa kembali menjadi segar. Begitulah beberapa cara mengatasi insomnia akut yang mungkin selama ini teman-teman derita. Coba praktekkkan agar teman-teman bisa kembali tidur nyenyak.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status