Cara Menghilangkan Kaki Pecah Pecah Dengan Bahan Alami

Tidak hanya bibir saja yang bisa mengalami pecah-pecah dan tampak kering, telapak kaki dan tumit anda pun juga butuh perhatian ekstra agar terbebas dari pecah-pecah ringan hingga parah. Nah, anda pastti juga mengalaminya saat ini dan anda mungkin masih sering bertanya-tanya tentang penyebab kulit pada tumit dan telapak kaki anda terlihat pecah-pecah dan kasar. Umumnya, beberapa penyebab kulit telapak kaki dan tumit anda pecah-pecah diantara lain adalah karena suhu disekitar anda terlalu ekstrim ke arah dingin atau panas. Kulit telapak kaki yang pecah-pecah dan kapalan juga dapat disebabkan oleh seringnya melakukan kontak langsung dengan air berklorin pekat terutama saat berenang. Terlalu sering mandi menggunakan air hangat juga bisa berdampak pada kulit pecah-pecah pada tumit anda. Berbagai pemicu timbulnya kulit pecah-pecah pada tumit atau telapak kaki anda pastinya menjadi petunjuk bagi anda untuk menemukan obat yang manjur sebagai cara menghilangkan kaki pecah-pecah.

cara menghilangkan kaki pecah pecah dengan bahan alami

(c) shutterstock.com

2 Cara alami menghilangkan kaki pecah-pecah

Gunakan Pelembab

Rajin menggunakan pelembab pada kulit telapak dan tumit yang kering akan sangat membantu sebagai salah satu cara menghilangkan kaki pecah-pecah dengan bahan alami nan manjur. Mengapa alami? Ya, kita tidak harus selalu menggunakan produk-produk pelembab yang dijual bebas di pasaran seperti biasanya. Cobalah untuk lebih alami lagi dengan mengoleskan minyal zaitun pada telapak kaki yang pecah-pecah. Minyak zaitun kaya akan Omega 3 yang sangat tinggi. Minyak ini sangat baik untuk meregenerasi kulit anda dengan cara merontokkan sel-sel kulit matinya kemudian menggantinya dengan sel yang baru sehingga tumit anda terlihat lebih lembut, kenyal dan sehat.

Jika anda merasa sulit untuk menemukan minyak zaitun, memakai produk pelembab yang ada di pasaran pun juga sebenarnya aman karena sebagian dari produk tersebut juga mengandung beberapa ekstrak bahan alami termasuk inyak zaitun. Gunakanlah pelembab setiap habis mandi dan sebelum tidur. Jika anda menginginkan kulit telapak kaki dan tumit yang lebih lembut di pagi harinya, bungkus kaki anda dengan kaus kaki setelah pemakaian pelembab. Hal ini diketahui pula sebagai salah satu cara menghilangkan kaki pecah-pecah secara tradisional.

Jaga Kebersihan Kaki

Tak perlu ke salon untuk melakukan perawatan pedicure. Lakukan saja secara rutin di rumah anda. Luangkanlah sekitar sejam setiap seminggu sekali untuk benar-benar membersihkan kaki anda dengan menggunakan air hangat. Gosok lokasi dimana kulit pecah-pecah pada kaki anda berada dengan batu apung atau sikat gigi bekas. Atau anda juga bisa membuat scrub alami yang terbuat dari garam, madu dan minyak zaitun. Itulah beberapa cara menghilangkan kaki pecah-pecah dan kasar yang patut dicoba di rumah anda masing-masing. Jangan lupa pastikan sela-sela jari kaki anda juga mendapat perhatian khusus.(Ayla/Ver)


DMCA.com Protection Status