Cara Menghilangkan Kantong Mata Secara Alami dan Cepat

Kantong mata umumnya terjadi karena proses penuaan. Penyebabnya, lapisan kulit yang melindungi lemak di sekitar mata mulai kendor karena berkurangnya kekencangan kulit. Terkadang gejala ini dibarengi dengan terjadinya keriput di kulit wajah. Namun tidak juga selalu mesti kantong mata kendor karena usia tua. Terkadang gejala ini dialami oleh wanita dewasa yang belum tua. Namun tidak perlu khawatir sebab kita bisa praktekkan cara menghilangkan kantung mata secara alami berikut ini yang sudah banyak direkomendasikan termasuk pernah dilansir dilaman boldsky.com dan beberapa situs populer lainnya.

cara menghilangkan mata panda

Kantung mata sangat menggangu penampilan | (c) shutterstock.com

Cara alami menghilangkan kantung mata

Ada 4 hal penting dibawah ini yang sebaiknya sobat Ayla perhatikan agar masalah kantung mata yang saat ini sedang jadi masalah serius buat teman-teman bisa segera teratasi. Pada poin paling akhir atau ke empat adalah salah satu yang utama harus dilakukan.

cara menghilangkan kantong mata secara alami dengan air putih

Air putih baik untuk atasi kantung mata | (c) shutterstock.com

Banyak minum air putih

Tips menghilangkan kantung mata yang pertama adalah dengan memperbanyak minum air putih. Ya, air putih akan menjaga kekenyalan dan kekencangan kulit. Sehingga kulit pun tidak kendor. Kita paling tidak perlu minum minimal 2 liter air setiap harinya. Selain itu penting juga beristirahat yang cukup. Bekerja terlalu lama di depan komputer mudah membuat mata menjadi lelah dan kemudian bisa menyebabkan timbulnya kantong mata. Oleh karena itu setidaknya kita perlu tidur tiap malam sebanyak 8 jam. Dengan begitu, mata kita punya waktu yang cukup untuk beristirahat.

cara alami menghilangkan kantung mata dengan memebersihkan muka

Selalu bersihkan wajah di malam hari | (c) shutterstock.com

Bersihkan wajah di malam hari

Biasakan juga untuk menghilangkan make up di muka. Setelah mengikuti sebuah acara, kita bisa hapus riasan bermake up di wajah. Agar kulit kita tetap bisa “bernafas” dengan baik. Make up itu yang membuat kulit di wajah kita “terkekang” dan akhirnya lama-lama bisa membuat kulit jadi kendor. Untuk itu, pastikan bersihkan make up di wajah segera setelah tidak dibutuhkan. Atau paling lambat kita sudah harus membersihkan make up sebelum tidur.

cara menghilangkan kantung mata dengan mentimun

Mentimun paling bagus dan cepat atasi kantung mata | (c) shutterstock.com

Gunakan mentimun

Boleh juga dicoba cara alami menghilangkan kantung mata dengan mentimun. Bukan saja membuat kulit di sekitar mata menjadi rileks, namun mentimun juga akan mengembalikan kekencangan kulit. Cara melakukannya pun mudah. Kita iris mentimun dan potongan mentimun ini kita letakkan di atas mata yang tertutup. Diamkan selama beberapa menit. Kita bisa coba praktekkan cara ini setiap hari. Lebih baik lagi jika melakukannya sebelum tidur.

No alkohol

Selain itu, cara menghilangkan mata panda yang alami adalah dengan menghindari makanan beralkohol. Minuman tersebut dapat memicu timbulnya kantong mata. Sebaiknya selalu pilih air putih sebagai minuman kita setiap saat. Begitulah cara-cara super alami penghilang kantong mata di wajah. Cara ini sangat aman dan mampu mengembalikan kekencangan kulit secara alami.(Ayla/Nov)


DMCA.com Protection Status