Cara Menghilangkan Kerak Gigi Dengan Cepat Secara Alami

Dari sekian banyak masalah gigi yang sering terjadi di sekitar anda bahkan anda sendiri, tertanamnya karang gigi atau yang sering disebut tartar pada gigi anda pastinya benar-benar mengganggu. Bukan hanya dapat merusak penampilan anda, adanya karang gigi juga dapat menjadi pemicu utama terjadinya gusi berdarah hingga gigi berlubang. Anda pastinya tidak ingin kehilangan gigi anda di usia anda yang masih produktif, kan? Untuk itulah rajin-rajinlah merawat gigi dan menjaga kebersihan serta kesehatannya setiap hari. Jika cara tersebut ternyata tidak cukup, beberapa cara menghilangkan kerak gigi dengan beberapa cara super ampuh di bawah ini dapat dijadikan solusi.

cara menghilangkan kerak gigi

(c) shutterstock.com

Cara menghilangkan karang gigi

Berikut ini ada 3 cara menghilangkan karang gigi dengan cepat yang banyak sekali direkomendasikan bagi kita yang mempunyai masalah ini. Silahkan dipelajari dan pilihlah yang paling sesuai bagi sobat Ayla.

Kunjungi dokter gigi

Umumnya, setiap 6 bulan sekali setiap orang wajib mengunjungi dokter gigi untuk memeriksakan gigi mereka. Ketika mulut dan gigi kita bermasalah, dokter akan langsung menindaklanjuti masalah tersebut hingga tuntas. Ingatlah bahwa terkadang kita tidak sadar jika ternyata mulut dan gigi kita sedang bermasalah. Dan dalam hal ini, dokter gigi andalah yang lebih mengerti. Selain pengecekan kesehatan gigi dan mulut, dokter gigi juga bertugas menjaga kebersihan gigi anda tentunya dari plak dan karang gigi. Saat ini sudah banyak klinik gigi yang tersebar di seluruh wilayah dimana anda tinggal. Anda bahkan bisa mendapatkan pelayanan dokter gigi gratis di tempat-tempat tertentu sesuai dengan program yang ada. Mengunjungi dokter gigi secara rutin ini adalah cara menghilangkan kerak gigi secara alami dan modern yang pertama dapat kita pertimbangkan dan lakukan.

Gosok gigi dengan kulit jeruk

Pernahkah anda memperhatikan tekstur bagian dalam kulit jeruk? Tekstur bagian dalam kulit jeruk ini berserat halus dengan lapisan berwarna kuning kehijauan. Terkadang rasanya juga sedikit asam. Nah, jangan buru-buru membuang kulit jeruk yang buahnya telah habis anda makan barusan. Gosokkan saja bagian dalam kulit jeruk ini sebagai pengganti sikat gigi. Dengan menggosokkan kkulit jeruk bagian dalam pada permukaan gigi, secara otomatis plak membandel bahkan karang gigi akan luruh dengan sendirinya. Lakukan cara menghilangkan kerak gigi dengan cepat ini setelah makan dan dapatkan kulit putih bersih yang terbebas dari plak dan tartar.

Gosok gigi dengan baking soda

Baking soda yang terkenal sebagai pengembang roti ini tidak akan kita gunakan sebagai pengganti sikat gigi. Bahan ini justru akan menggantikan posisi pasta gigi anda sebagai salah satu cara menghilangkan kerak gigi pada anak dan dewasa. Ingat!!! Cara ini belumlah populerdi Indonesia, jadi kalau ragu-ragu ada baiknya jangan dipraktekkan, jadikan informasi ini sebagai wawasan saja OK, yuk kita lanjutkan. Taburkan saja baking soda secukupnya di atas sikat gigi anda dan gosoklah gigi anda seperti biasa. Menggosok gigi dengan baking soda secara rutin paling tidak seminggu 3 kali akan membantu anda meluruhkan plak bahkan kerak gigi yang membandel dari gigi anda.

Baik, sekian dulu tulisan dari kami tentang cara menghilangkan kerak gigi , semoga bermanfaat buat teman-teman semuanya. Jika teman-teman merasa tulisan ini cukup bermanfaat dan membantu, mohon kiranya bisa bantu bagikan ke jejaring sosial teman-teman agar siapa saja yang memerlukan informasi ini bisa ikut membacanya.(Ayla/Vir)


DMCA.com Protection Status