Cara Menghilangkan Kerutan Di Wajah Secara Alami Dan Cepat

Cara menghilangkan kerutan di wajah dengan menggunakan cara alami yang relatif cepat akan kita bahas melalui artikel ini. Apakah anda sedang menyadari bahwa terdapat banyak kerutan di wajah anda saat ini? Lalu, berapakah usia anda saat ini? Jika saat ini usia anda bahkan belum mencapai seperempat abad, maka sudah dapat dipastikan bahwa wajah anda telah mengalami keriput dini. Pemicu timbulnya keriput dini dapat berupa apa saja mulai dari sengatan matahari yang berlebihan, kurang minum, pola makan yang tidak sehat atau kurang bergizi, kurang olah raga, stress berat dan banyak lagi. Sebagai seorang dewasa atau bahkan remaja, memiliki kulit wajah yang sudah tampak keriput sebelum waktunya pastinya sangat memalukan.

cara menghilangkan kerutan di wajah secara alami dan cepat

(c) shutterstock.com

Cara alami menghilangkan kerutan di wajah

Beberapa pilihan cara alami menghilangkan kerutan di wajah ini wajib untuk sobat Ayla ketahui khususnya bagi teman-teman yang saat ini sudah mengalami masalah tanda-tanda penuaan dini ini.

Terapkan pola hidup sehat untuk hilangkan kerutan di wajah

Beberapa hal yang menimbulkan keriput dini pada wajah anda adalah pola hidup anda yang kurang sehat. Untuk hasil lebih efektif, menerapkan pola hidup sehat pada hidup anda sangatlah penting. Kita dapat memulainya dari mengkonsumsi sedikitnya 2 liter air per hari. Mengkonsumsi air yang cukup dapat mencegah terjadinya kerutan pada wajah anda yang kering. Selain itu, konsumsilah banyak sayur dan buah yang mengandung vitamin E agar kulit anda ternutrisi dan sehat sebagai salah satu cara menghilangka kerutan di wajah secara alami dan cepat. Cukup tidur juga menjadi pilihan tepat dalam menerapkan gaya hidup sehat. Olahraga yang teratur bahkan memberikan kesempatan pada kulit anda untuk membuang kotoran dari dalam tubuh melalui pori-pori kulit berupa keringat. Hindarilah nikotin pada rokok dan kafein pada kopi dan teh yang berlebihan.

Hilangkan kerutan di wajah dengan pijat rutin dengan minyak zaitun

Inilah dia salah satu cara jitu dalam mengatasi keriput dini pada wajah anda. Gunakanlah minyak zaitun. Minyak ampuh ini dipercaya sebagai pembersih alami sekaligus melembabkan dan juga meremajakan. Cara menghilangkan kerutan di wajah dengan minyak zaitun tidaklah sukar. Oleskan saja beberapa tetes minyak zaitun ke wajah anda lalu ratakan. Sembari meratakan minyak zaitun ke wajah anda, pijat lembut seluruh wajah anda ke arah atas. Jika perlu tersenyumlah ketika melakukan pemijatan. Lakukan pemijatan rutin menggunakan minyak zaitun ini sedikitnya 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

Masker nanas untuk menghilangkan kerutan di wajah

Nanas tidak hanya lezat untuk dimakan sebagai buah saja, lho! Untuk perawatan wajah cantik dan tampan anda setiap hari, nanas juga berfungsi sebagai masker. Khasiatnya tidak hanya meremajakan kulit anda namun juga dapat mengencangkan kulit keriput anda. Cara menghilangkan kerutan di wajah secara alami ini sangatlah sederhana. Kupaslah nanas dan potong seperlunya untuk diambil dagingnya saja. Kemudian, oleskan secara merata ke wajah anda sambil menekankannya ke wajah sebagai alat pijat. Lalu, diamkan selama kurang lebih 30 menit sebelum membilasnya dengan air dingin yang bersih.(Ayla/Vir)


DMCA.com Protection Status