Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah Wanita karena Usia

Kerutan yang muncul di wajah karena bertambahnya usia itu wajar saja. Namun meski usia kita bertambah dan kerutan di wajah itu tak muncul, itu baru luar biasa. Ya, usia yang bertambah bukan alasan untuk kemudian kita tak merawat diri kita. Kita bisa minimalkan kerutan yang timbul di wajah asal tahu caranya. Penasaran kan ingin tahu bagaimana cara menghilangkan kerutan di wajah kita? Simak lansiran laman webmd.com yang juga sudah banyak dibahas di website luar negri lainnya.

cara menghilangkan kerutan di wajah

(c) shutterstock.com

Untuk tips menghilangkan kerutan di wajah wanita baik yang sudah berumur 30-an, 40-an atau 50-an, formulanya sebenarnya sama yaitu dengan menjaga pola hidup sehat. Seperti dengan menghindari sinar matahari langsung. Atau jika pun harus keluar rumah, selalu pakai tabir surya untuk melindungi kulit kita. Tabir surya bermanfaat bukan saja untuk mencegah timbulnya kerutan di wajah, namun juga bisa mencegah kanker kulit.

Hindari juga pola hidup tak sehat seperti merokok. Sebab asap rokok itu berpengaruh buruk pada kulit kita. Tentu biasakan juga untuk tidur yang cukup selama 8-9 jam setiap hari. Dengan begitu kita memberi kesempatan bagi tubuh untuk memproduksi kortisol yang bermanfaat untuk kulit sehat. Nah, menarik bukan pembahasan kita tentang cara mengatasi kerutan di wajah ini, yuk kita lanjutkan.

Saat tidur, biasakan juga untuk tidur telentang. Posisi tidur telentang itu yang terbaik sebab tidak membuat kulit wajah kita membentuk pola tertentu yang akhirnya akan menghasilkan kerutan. Makan ikan laut juga baik untuk tips menghilangkan kerutan di wajah. Sebab ikan mengandung asam lemak esensial yang berfungsi membantu kulit kita awet muda. Kedelai juga baik untuk tubuh sebab dapat meningkatkan struktur kulit sehingga tak mudah berkerut.

Itulah beberapa cara mengatasi kerutan di wajah. Biasakan juga untuk makan banyak sayuran dan buah. Kandungan dari sayur dan buah bagus untuk menjaga kulit kita tetap sehat. Dan penting diingat untuk tidak terlalu sering mencuci muka. Sebab itu dapat menghilangkan pelembab alami kulit wajah yang pada akhirnya dapat mengurangi juga elastisitas kulit. Jadi, jika ingin menjaga kulit wajah kita jauh dari kerutan dan keriput, coba terapkan tips dan cara di atas setiap hari.(Ayla/Dri)


DMCA.com Protection Status