Cara Menghilangkan Ketiak Hitam secara Alami dan Mudah

Ingin tahu bagaimana cara menghilangkan ketiak hitam? Ya itu problem besar yang menganggu kecantikan tubuh kita. Walaupun letaknya tersembunyi, namun jika sekali waktu kita terpaksa mengangkat lengan kita, maka akan terlihat warna gelap pada bagian tersebut. Tentu itu mudah membuat kita jadi malu. Apalagi jika rekan-rekan kita mengetahuinya. Perasaan minder sangat mungkin menghinggapi kita. Lalu bagaimana solusinya? BErikut ada tulisan menarik dari top10homeremedies.com yang kami lengkapi dari beberapa sumber lainnya tentang cara mengatasi ketiak hitam ini.

cara menghilangkan ketiak hitam secara alami

(c) shutterstock.com

Cara alami menghilangkan ketiak hitam

Ada beberapa penyebab mengapa ketiak bisa berwarna hitam. Mungkin karena keringat berlebih, ketiak yang tak cukup mendapat sirkulasi udara, tumpukan sel-sel kulit mati, atau karena sering memakai krim untuk memotong bulu ketiak dan penggunaan deodoran yang mengandung alkohol. Semua itu bisa jadi sebab kulit di ketiak berwarna gelap. Namun tak perlu khawatir sebab ada tips menghilangkan ketiak hitam yang cepat dan alami. Salah satu caranya adalah dengan memakai kentang. Ambil kentang, potong tipis, dan kemudian ambil potongan tipis kentang itu untuk digosokkkan ke bagian ketiak. Metode lainnya boleh juga dengan memarut kentang tersebut dan parutannya didiamkan di bagian ketiak kita. Diamkan sampai 20 menit dan barulah kita cuci dengan memakai air hangat. Lakukan pemutihan ketiak dengan kentang dua kali sehari agar hasilnya cepat terasa.

Jika tak ada kentang, boleh pakai mentimun sebagai pilihan cara alami menghilangkan ketiak hitam. Caranya kurang lebih sama yaitu dengan menggosokkan irisan tipis mentimun itu ke bagian ketiak kita. Atau boleh juga dengan meletakkan parutan mentimun. Juga lakukan cara ini dua kali dalam sehari. Lakukan rutin hingga ketiak kita menjadi putih.

Bahan alami lain pemutih ketiak adalah jeruk nipis. Dikenal ampuh memutihkan kulit tubuh, jeruk nipis juga ampuh untuk memutihkan kulit ketiak. Caranya, dengan potong jeruk nipis, lalu potongan jeruk nipis itu kita oleskan di ketiak. Diamkan sekitar 10 menit, baru boleh kita cuci bersih. Untuk hasil yang lebih baik, boleh ditambahkan madu pada irisan jeruk nipis itu sebelum digunakan. Atau jika kebetulan tak terdapat madu, boleh ditambahkan sedikit gula pada irisan jeruk nipis itu. Cara menghilangkan ketiak hitam secara alami yang juga dapat dicoba adalah dengan mengggunakan baking soda. Campur baking soda dengan air hingga membentuk adonan tebal, lalu gosokkan itu pada ketiak kita. Lakukan cara pemutihan ketiak ini tiga kali dalam seminggu.


DMCA.com Protection Status