Cara Menghilangkan Ketiak Hitam Secara Alami Dengan Cepat

Cara menghilangkan ketiak hitam secara alami banyak sekali dicari oleh sobat Ayla, sebelumnya kami pernah membahas tentang hal ini, dan untuk melengkapinya kali ini kami coba menyajikan update informasi terbaru tentang hal ini. Setiap orang pada dasarnya terlahir dengan bentuk dan ciri khas berbeda termasuk kondisi ketiak yang bisa saja mulus ataupun menghitam karena faktor genetik. Selain disebabkan oleh faktor genetik, hitamnya ketiak bisa saja dipicu oleh kurang bersihnya daerah ketiak anda yang menyebabkan penumpukan kotoran di lipatan-lipatannya. Pemakaian deodoran yang sebenarnya tidak sesuai atau cocok pada jenis kulit anda juga dapat memicu menghitamnya ketiak anda.

cara menghilangkan ketiak hitam secara alami

(c) shutterstock.com

Cara alami menghilangkan ketiak hitam dengan cepat

Nah, ketika sudah berhasil mengatasi bulu dan bau ketiak anda, hal berikutnya yang perlu anda lakukan adalah menerapkan beberapa cara alami menghilangkan ketiak hitam, agar penampilan anda menjadi lebih sempurna.

Krim pencerah alami dari kunyit

Dalam istilah kecantikan, anda pasti sering mendengar kata lulur kuning. Tahukah anda terbuat dari apakah lulur kuning? Ya, benar sekali bahwa bahan utama lulur kuning adalah kunyit. Manfaatnya adalah untuk mencerahkan kulit anda serta memberikan efek bersih dan lembut ketika rutin diaplikasikan sebagai lulur di seluruh tubuh. Nah, anda pasti sudah bisa membayangkan hasilnya jika krim alami yang terbuat dari kunyit juga diaplikasikan ke ketiak hitam anda. Cara ini diketahui sebagai salah satu cara menghilangkan ketiak hitam dengan cepat. Tumbukan kunyit yang rutin dioleskan pada ketiak hitam anda juga dapat menjadi obat manjur untuk mengurangi iritasi di ketiak akibat mencukur yang kurang hati-hati.

Cerah dengan pasta gigi

Selain sebagai pembersih dan pemutih gigi, pasta gigi uniknya bisa menjadi alternatif terbaik untuk atasi ketiak anda yang menghitam. Penggunaannya cukup mudah yaitu dengan mengoleskan sedikit pasta gigi pada ketiak anda yang hitam. Diamkan selama beberapa saat hingga cukup kering. Lalu bilas ketiak anda hingga bersih dengan menggunakan air. Lakukan perawatan ini pada ketiak anda secara rutin setiap hari sebelum mandi. Krim pencerah ketiak yang ekonomis ini memang dipercaya ampuh sebagai cara menghilangkan ketiak hitam dan berbulu.

Bersih dengan minyak zaitun, tepung beras dan cendana

Cara menghilangkan ketiak hitam secara alami lainnya adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti minyak zaitun, tepung beras dan juga bubuk cendana. Minyak zaitun berfungsi untuk melembutkan serta membersihkan permukaan kulit ketiak anda sehingga membuatnya terlihat lebih cerah dan bersih. Anda hanya perlu mengoleskannya sambil melakukan pijatan ringan sebelum akhirnya membilasnya. Untuk menghilangkan noda yang terlampau hitam pada ketiak anda, krim dari tepung beras dan cuka rasanya lebih ampuh dengan kandungan asam sitratnya. Asam sitrat pada cuka berfungsi sebagai penghilang noda, sedangkan tepung beras berguna sebagai pembersih sel kulit mati dan perangsang pertumbuhan sel kulit baru pada ketiak anda. Resep terakhir adalah dengan mencampur bubuk cendana dengan air. Lalu oleskan sebagai krim pengganti deodoran. Rajin bersihkan ketiak anda ketika menggunakan bubuk cendana ini setiap kali mandi agar bubuk yang kering tidak menumpuk di lipatan ketiak anda.

Demikian pembahasan kita kali ini tentang cara alami menghilangkan ketiak hitam ini. Semoga bisa membantu ya teman-teman. Mohon berkenan bantu share ke facebook atau twitter teman-teman siapa tahu ada sobat Ayla lainnya yang memerlukan informasi ini, saatnya berbagi dan cantik bersama-sama.(Ayla/Vir)


DMCA.com Protection Status