Cara Menghilangkan Ketombe Dan Rambut Rontok Secara Tepat

Terdapat banyak sekali masalah rambut yang butuh perhatian khusus dari kita. Bagaimanapun juga, ini menyangkut kesehatan mahkota anda. Beberapa masalah rambut yang biasanya dialami oleh sebagian pria dan wanita adalah ketombe berlebih dan rambut rontok. Walaupun cuma jenis masalah yang sudah biasa terjadi pada setiap orang, rambut rontok ditambah dengan munculnya ketombe yang menyebabkan gatal pastinya cukup berbahaya bagi mahkota anda. Bisa-bisa kemungkinan terjadinya kebotakan dini menjadi lebih besar. Cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok ini cukup mudah untuk ditemukan mulai dari dengan penggunaan produk kecantikan rambut hingga secara tradisional dengan bahan-bahan alami yang terjamin tanpa menimbulkan efek samping.

cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok

(c) shutterstock.com

Lidah Buaya

Jenis tanaman multi fungsi ini memiliki beragam khasiat yang membuat anda ternganga. Untuk menjamin kesehatan rambut anda saja, gel lidah buaya dapat mempertebal dan mempercepat pertumbuhan rambut anda secara alami. Selain itu, dengan menggosokkan gel lidah buaya secara rutin pada kulit rabut dan rambut anda, rambut sehat anda akan terbebas dari kerontokan dan juga ketombe yang berlebih. Aloe Vera ini cukup mudah dicari di sekitar anda karena termasuk salah satu dari banyak tanaman TOGA yang biasa ditanam di setiap halaman rumah. Sebagai cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok secara alami, anda tak perlu mengeluarkan sedikitpun uang dari kantong anda dengan penggunaan lidah buaya ini.

Bawang Putih

Kembali lagi dengan bawang putih yang kenyataannya sangat berkhasiat sebagai obat dari berbagai penyakit hingga menjadi cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok secara tradisional. Penggunaan bawang putih untuk mengatasi masalah rambut rontok dan ketombe ini tidak begitu merepotkan seperti yang selama ini sudah anda bayangkan. Cukup haluskan saja 1 atau 2 siung bawang putih, kemudian oleskan pada seluruh kulit kepala anda beserta rambut dari pangkal hingga ke ujugnya. Kemudian tutup kepala anda dengan kain atau shower cap selama beberapa saat. Setelah dikira cukup, bilas rambut anda dengan air bersih dan shampoo. Lakukan perawatan rumahan ini sedikitnya 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

Jeruk Nipis

Beberapa dari anda pasti pernah membaca label yang tertera pada punggung botol shampoo anda. Sebagian besar dari shampoo yang diformulasikan khusus untuk mengatasi ketombe dan rambut rontok pasti mengandung ekstrak jeruk nipis di dalamnya. Untuk itu, disini kita dapat mempraktikkan secara langsung lalu merasakan hasilnya pula secara langsung dengan penggunaan bahan alami seperti jeruk nipis sebagai salah satu cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok dengan cepat. Yang perlu anda lakukan disini adalah dengan mengiris satu buah jeruk nipis menjadi beberapa bagian, kemudian menggosokkannya ke kulit kepala anda. Fungsi dari jeruk nipis ini adalah manjur mengatasi ketombe yang berlebihan serta menyegarkan kulit kepala anda hingga mengurangi kerontokan yang terjadi pada rambut anda.


DMCA.com Protection Status