Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami dan Cepat Serta Mudah

Saat rambut dan kulit kepala dipenuhi ketombe, saat itu juga kita merasa kecantikan kita turun drastis. Ketombe bukan saja mengganggu kesehatan rambut, namun juga membuat kecantikan kita secara keseluruhan berkurang. Bayangkan saja. Jika semula rambut kita berwarna hitam berkilau, lantas terdapat ketombe yang mengacaukan keindahan rambut. Tentu itu bisa membuat kita jadi kesal dan juga malu jika bertemu orang lain. Oleh karena itu, ketombe perlu segera diberantas. Kalaupun kita sudah mencoba mengatasinya dengan menggunakan shampo anti ketombe namun belum berhasil juga, ada cara menghilangkan ketombe secara alami dengan cepat. Mau tahu bagaimana caranya? Simak lansiran laman mommypotamus.com berikut ini yang juga sudah banyak dibahas di situs populer lainnya di dunia.

cara menghilangkan ketombe secara alami

(c) shutterstock.com

Tips menghilangkan ketombe pertama adalah dengan menggunakan madu. Cairan yang dihasilkan lebah ini mengandung vitamin A, B kompleks, C, D, E, beta karoten, zat besi, magnesium, kalium, kalsium dan fosfor. Semua bahan itu berguna untuk rambut. Menggunakan madu untuk rambut bukan saja mampu menghilangkan ketombe, namun juga mampu mencegah kerontokan rambut dan membuat rambut jadi kuat dan sehat. Untuk cara penghilang ketombe yang ampuh dengan memakai madu ini, kita campur madu dengan air. Perbandingannya 90 persen madu, 10 persen air. Lalu oleskan madu pada kulit kepala dan pijat-pijatkan sekitar 3 menit setiap hari. Setelah itu tak perlu buru-buru membilasnya. Namun kita perlu diamkan selama 3 jam. Lakukan terapi ketombe ini setiap hari. Dalam dua minggu, rasa gatal di kulit kepala dan ketombe pun akan menghilang.

Cara menyembuhkan ketombe secara alami juga dapat dicoba dengan cuka sari apel. Menggunakan bahan ini diyakini mampu membunuh bakteri dan jamur penyebab timbulnya ketombe. Untuk tips alami menghilangkan ketombe dengan cuka sari apel ini, kita bisa masukkan cuka sari apel dengan ditambahkan air ke botol semprot. Kemudian kita semprotkan ke kulit kepala kita hingga merata. Dan diamkan sekitar 1 jam. Barulah kita bilas dengan menggunakan air hangat. Kita bisa lakukan penghilangan ketombe dengan cuka sari apel ini sebanyak dua kali dalam seminggu. Lakukan hingga ketombe hilang.

Cara menghilangkan ketombe dengan cepat menggunakan madu dan cuka sari apel ini sangat efektif. Sudah banyak yang menggunakannya dan membuktikannya. Walaupun dalam beberapa kasus ada juga informasi yang mengatakan bahwa cara ini kurang baik dipakai untuk jenis rambut di Indonesia. Nah, yang penting adalah konsultasikan dulu ke salon and spa langganan teman-teman dan setelahnya kita lakukan sesuai petunjuk dari konsultan kecantikan kita dan coba jalankan secara rutin. Dengan begitu, ketombe pun akan minggat dari rambut kita. (Ayla/Ris)


DMCA.com Protection Status