Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami dengan Aman Dan Cepat

Jangan lagi khawatir dengan ketombe karena sebenarnya ada banyak cara menghilangkan ketombe secara alami loh. Sudah menjadi rahasia umum bila ketombe berpotensi membuat kita merasa galau dan resah bila ketombe sudah menguasai kulit kepala kita. Terlebih lagi, ketombe bisa mengganggu penampilan kita dalam sekejab. Banyak wanita yang rela menghabiskan banyak waktu dan uang untuk sekedar mengatasi masalah ketombe ini. Padahal, cara-cara tersebut belum tentu cocok untuk kulit kepala kita loh. Tapi kita tak perlu risau, karena sebenarnya ada cara ampuh yang alami, praktis dan aman untuk menghilangkan ketombe dari kulti kepala.

cara menghilangkan ketombe secara alami

(c) shutterstock.com

Salah satu cara menghilangkan ketombe secara alami ialah dengan menggunakan cuka. Tak disangka-sangka, cuka yang selama ini selalu kita temukan di dapur atau warung bakso bisa jadi obat ketombe yang efektif loh, ladies. Cuka tenyata mengandung potasium dan enzim yang mampu membantu menghilangkan ketombe dan rasa gatal di kulit kepala. Untuk cara penggunaannya cukup mudah kok. Cukup campurkan secangkir cuka dan secangkir air. Lalu, oleskan campuran tersebut pada kulit kepala seusai keramas dan biarkan untuk beberapa saat. Setelah itu, bilas rambut hingga bersih. Lakukan cara ini selama dua minggu secara rutin, maka kita bisa kembali melihat rambut sehat dan bersih kita tanpa ketombe.

Selain cuka, lidah buaya pun bisa dijadikan salah satu cara menghilangkan ketombe secara alami. Sejak jaman dahulu kala, lidah buaya memang sudah dipercaya sebagai solusi perawatan rambut. Selain bisa mengatasi kerontokan dan bisa menyuburkan rambut, ternyata lidah buaya juga bermanfaat untuk melawan ketombe. Caranya mudah kok, cukup oleskan daging lidah buaya atau ekstrak lidah buaya pada kulit kepala secara merata dan diamkan selama 15-30 menit. Setelah itu, bilas rambut sampai bersih. Ulangi cara ini secara teratur sampai ketombe benar-benar menghilang.

Kita tak lagi perlu ke salon atau menghabiskan banyak uang untuk membeli produk-produk anti ketombe yang mahal lagi. Jika kita ketahui, beberapa cara untuk menumpas ketombe ternyata ada yang lebih mudah dan hemat. Dengan mempraktikkan cara menghilangkan ketombe secara alami seperti yang telah dijealskan di atas, kita pun bisa menghemat waktu karena mudah dipraktikkan di rumah.(Ayla/Hil)


DMCA.com Protection Status