Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cepat dan Mudah Menggunakan Jeruk Nipis

Komedo terbentuk karena produksi sebum yang berlebih dan tersumbat pada pori-pori wajah. Komedo umumnya berwarna putih atau hitam dan muncul di daerah hidung dan bawah mata, bagian bawah bibir dan diantara kedua alis. Komedo memang sangat mengganggu penampilan, karena wajah akan terlihat kasar dan kusam. Ada banyak bahan yang bisa digunakan untuk mengatasinya, salah satunya adalah dengan jeruk nipis. Cara menghilangkan komedo dengan jeruk nipis ini sangat mudah untuk dilakukan.

Cara menghilangkan komedo dengan cepat

(c) shutterstock.com

Mengapa memilih jeruk nipis? Karena jeruk nipis mengandung antioksidan yang bertugas menangkal radikal bebas pada kulit wajah, serta vitamin C pada jeruk nipis yang lebih tinggi dibanding jenis jeruk lainnya, sehingga dapat membantu mengangkat sel kulit mati minyak dan kotoran. Dengan demikian, komedo pun dapat segera hilang dari wajah anda. Ada beberapa Cara menghilangkan komedo dengan jeruk nipis. Anda bisa menggunakan jeruk nipis saja atau mencampurnya dengan bahan lain yang juga mampu mengangkat komedo, ini supaya hasil yang didapatkan lebih maksimal.

Menggunakan Jeruk Nipis Tanpa Bahan Tambahan Lain

Cara menghilangkan komedo dengan jeruk nipis yang pertama adalah tanpa bahan campuran lain. Caranya potong jeruk menjadi empat bagian, kemudian gosok-gosokkan pada wajah yang berkomedo. Menang sedikit pedih dan gatal, terutama untuk anda yang baru pertama kali. Namun jangan panik, karena hal ini umum terjadi. Diamkan sampai terasa kaku, lalu bilas dengan air hangat. Ingat, untuk berhati-hati dan sebaiknya tidak digunakan sekitar mata, ini untuk menghindari jeruk nipis masuk ke mata.

Menggunakan Jeruk Nipis dan Gula Pasir

Campuran jeruk nipis dan gula pasir efektif untuk menghilangkan komedo. Ini karena gula pasir berfungsi sebagai scrub, sehingga kotoran yang ada di dalam pori lebih mudah terangkat. Caranya, campurkan 1 sendok makan air perasan jeruk nipis dengan 1 sendok makan gula pasir. Oleskan kemudian gosok perlahan sebagai scrub. Diamkan hingga kering, lalu bilas. Lakukan cara menghilangkan komedo dengan jeruk nipis dan gula pasir ini secara teratur.

Menggunakan Jeruk Nipis dan Madu

Kombinasi kedua bahan ini terbukti efektif untuk mengangkat komedo di wajah, sekaligus mengencangkan dan mencerahkan wajah anda. Caranya campurkan 1 sendok makan air perasan jeruk nipis dan 1 sendok makan madu murni. Gunakan madu murni, bukan madu buatan pabrik. Ini karena kandungannya masih alami dan belum dicampur bahan lain. Oleskan pasta tersebut pada wajah sambil dipijat ringan agar cepat meresap. Diamkan 20 menit dan bilas dengan air hangat.

Menggunakan Jeruk Nipis dan olive oil

cara menghilangkan komedo dengan jeruk nipis yang berikutya yaitu dengan mencampurya dengan olive oli. Aduk jeruk nipis dan olive oil dengan perbandingan yang sama. Anda bisa menggunakannya sebagai toner atau masker wajah. Sebagai toner, tuang campuran ini pada kapas lalu usapkan tiap malam hari untuk membersihkan wajah dari kotoran. Sedangkan sebagai masker, bersihkan terlebih dahulu wajah anda lalu balurkan campuran jeruk nipis dan minyak zaitun ke seluruh wajah. Berikan pijatan lembut untuk memaksimalkan peresapan, lalu tunggu 20 menit dan bilas. Dengan melakukan kedua cara di atas, komedo akan segera lenyap dan wajah anda terlihat lebih cerah berseri.

Baca juga : Cara menghilangkan komedo hitam

Menggunakan Jeruk Nipis dan Putih Telur

Putih telur kaya akan berbagai vitamin yang baik untuk peremajaan kulit, mencerahkan, serta mengangkat kelebihan minyak dan kotoran pada pori-pori wajah. Campurkan jeruk nipis dengan putih telur, kemudian gunakan sebagai masker wajah. Setelah terasa mengering, bilas sampai bersih.

Semoga informasi cara menghilangkan komedo dengan jeruk nipis di atas bisa bermanfaat.(Ayla/Ven)


DMCA.com Protection Status