Cara Menghilangkan Komedo di Hidung Secara Alami dan Mudah

Bagi Anda ingin memiliki wajah yang halus dan bersih, kehadiran komedo pada wajah tentu saja sangat menjengkelkan dan membuat Anda risih. Bagimana tidak? Kehadiran komedo membuat kulit wajah Anda jauh dari kata mulus dan bersih. Hidung yang sering menjadi sarang komedo membuatnya menjadi kasar dan berbintik-bintik hitam. Menggunakan pore pack atau memencet komedo mungkin menjadi pilihan bagi sebagian Anda yang tidak tahan dengan komedo yang sangat mengganggu penampilan. Tetapi, penggunaan pore pack tidak selalu efektif karena terkadang masih ada komedo halus yang tidak ikut terangkat. Sedangkan memencet komedo bisa membuat kulit wajah Anda iritasi jika tidak dilakukan dengan alat atau tangan yang bersih dan steril. Oleh karena itu, cara menghilangkan komedo di hidung secara alami mungkin bisa menjadi alternatif lainnya.

cara menghilangkan komedo di hidung

(c) shutterstock.com

Komedo sebenarnya merupakan hasil dari penumpukan kotoran yang terjadi di pori-pori kulit. Komedo dapat membuat wajah memproduksi minyak secara berlebih sehingga memungkinkan timbul jerawat di wajah. Bagi Anda yang ingin mengatasinya, cara mengatasi komedo di hidung secara alami di bawah ini bisa menjadi solusinya.

Putih telur

Protein yang terkandung pada putih telur dapat membantu menghaluskan kulit dan mencerahkannya. Untuk menghilangkan komedo, Anda bisa membalurkan putih telur ke bagian hidung. Tunggu beberapa saat hingga mengering dan bilas menggunakan air hingga bersih.

Lidah buaya

Kandungan yang ada dalam lidah buaya tentu sudah dikenal karena memiliki banyak fungsi untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Gunakan gel atau lendir yang terdapat dalam batang lidah buaya untuk menghilangkan komedo di hidung. Caranya, oleskan gel lidah buaya ke bagian hidung yang memiliki banyak komedo, kemudian tunggu hingga kering dan dapat langsung dibilas menggunakan air hingga bersih.

Lemon

Lemon yang kaya akan vitamin C ini bisa membantu menghilangkan komedo di hidung. Selain itu, lemon juga dapat membantu menghilangkan jerawat, noda hitam, mengangkat sel-sel kulit mati, dan mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah. Aplikasikan perasan air lemon ke bagian hidung secara merata sebelum Anda tidur di malam hari. Biarkan semalaman hingga kering. Anda bisa membersihkannya ketika Anda bangun keesokkan harinya.

Pepaya

Sekarang ini banyak sekali produk kecantikan yang menggunakan pepaya sebagai salah satu bahan alami di dalamnya. Pepaya memang memiliki banyak khasiat untuk kecantikan. Salah satunya adalah membantu mengatasi komedo pada wajah. Caranya, haluskan pepaya yang telah matang (bisa ditumbuk atau blender). Kemudian campurkan sedikit susu cair dan sedikit madu murni ke dalamnya hingga membentuk pasta. Oleskan ke bagian hidung atau wajah, tunggu hingga mengering dan bilas hingga bersih menggunakan air. Pemakaian masker pepaya secara rutin juga dapat membuat wajah menjadi putih, kencang, dan halus.

Tea tree oil

Kandungan yang terdapat pada tea tree oil ini tidak hanya berguna untuk mengusir jerawat dan noda hitam pada wajah. Tetapi juga menghilangkan komedo secara alami. Aplikasikan tea tree oil ke hidung secara merata pada malam hari sebelum Anda tidur. Bersihkan wajah keesokan harinya saat Anda bangun. Sebelum menggunakannya, sebaiknya Anda membersihkan wajah terlebih dahulu. Tea tree oil ini cocok digunakan untuk Anda yang memiliki wajah berminyak.

Cara menghilangkan komedo di hidung secara alami di atas merupakan cara-cara yang mudah untuk dilakukan. Jika dilakukan dengan rutin dan teratur, wajah Anda pun bisa menjadi halus, bersih, dan terbebas dari komedo yang mengganggu.


DMCA.com Protection Status