Cara Menghilangkan Komedo di Wajah Secara Alami Dengan Mudah dan Cepat

Komedo di wajah tentu sangat mengganggu penampilan Anda. Terlebih jika komedo yang muncul di wajah sangatlah banyak. Meski tidak membahayakan, banyak orang yang mencari cara menghilangkan komedo di wajah karena dianggap dapat merusak penampilan. Selain itu, komedo yang banyak juga membuat produksi minyak di wajah menjadi berlebihan yang akan membuat risih. Komedo tidak hanya muncul di hidung, tetapi juga bisa di pipi atau dahi. Dan akan sangat sulit untuk diberantas jika komedo muncul di bawah epitel kulit.

cara menghilangkan komedo di wajah

(c) shutterstock.com

Ada dua jenis komedo yang dapat muncul di wajah. Yang pertama yaitu komedo hitam atau blackheads yang biasanya muncul di permukaan hidung dan memiliki warna yang hitam. Yang kedua adalah komedo putih atau whiteheads yang bisa muncul di seluruh area permukaan wajah. Saat ini yang akan dibahas adalah cara menghilang komedo hitam. Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi komedo di wajah yang bisa Anda coba untuk dilakukan:

Uap air panas

Dengan menggunakan uap air panas ini, komedo bisa dengan mudah dihilangkan. Caranya sangat mudah dan Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk melakukannya. Rebus air hingga mendidih dan taruh air tersebut ke dalam mangkok atau wadah. Hadapkan ke arah wajah hingga uap air panas mengenai wajah Anda. Tunggu selama tiga hingga lima menit kemudian tekan area hidung yang berkomedo. Jika komedo sudah keluar, bersihkan wajah menggunakan handuk bersih. Uap air panas ini akan membantu komedo keluar dengan cepat. Anda bisa melakukan cara ini setiap hari atau sesering yang Anda perlukan.

Putih telur

Selain dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat, putih telur ternyata juga dapat membantu untuk menghilangkan komedo di wajah. Caranya, siapkan satu butir telur. Pisahkan putih dan kuningnya, kemudian ambil bagian putih telur saja. Usapkan putih telur ke seluruh wajah atau bagian hidung saja dan tunggu selama 10 hingga 15 menit atau hingga mengering. Kemudian bilas menggunakan air dingin hingga bersih. Lakukan cara ini sebanyak dua hingga tiga kali dalam seminggu agar hasil yang didapat bisa terlihat maksimal.

Lidah buaya

Lidah buaya mengandung bahan yang bisa digunakan untuk menghilangkan komedo di wajah. Siapkan lidah buaya. Pilih lidah buaya yang masih segar dan tidak lalu. Belah lidah buaya tersebut dan ambil gel atau lendir yang ada di dalamnya. Aplikasi gel tersebut ke seluruh wajah secara merata atau pada bagian hidung saja. Diamkan selama 10 hingga 20 menit dan kemudian bilas hingga bersih menggunakan air dingin. Gunakan gel lidah buaya ini sebanyak dua atau tiga kali dalam seminggu.

Lemon

Lemon yang mengandung vitamin C ini dapat membersihkan wajah dari sel-sel kulit mati, memutihkan kulit, dan membersihkan komedo yang ada di wajah. Caranya cukup mudah. Potong lemon menjadi dua atau tiga bagian. Lalu pijat wajah atau area wajah yang berkomedo menggunakan irisan lemon tersebut. Lakukan sebanyak dua hingga tiga kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Itulah beberapa cara menghilangkan komedo di wajah dengan menggunakan bahan alami yang mudah untuk dibuat. Jika Anda tidak sempat membuatnya, Anda juga bisa menggunakan pore pack yang saat ini sudah bisa didapatkan di toko kecantikan atau swalayan mana pun. Banyak cara untuk menghilangkan komedo. Pilihlah yang menurut Anda cocok bagi kulit wajah Anda sehingga tidak menimbulkan iritasi selama pemakaiannya.(Ayla/San)


DMCA.com Protection Status