Cara Menghilangkan Komedo di Wajah

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Cara Menghilangkan Komedo di Wajah

Sumbatan kelenjar minyak dan juga pori-pori, atau yang biasa disebut dengan komedo ini umumnya terjadi pada bagian wajah. Tak hanya mengganggu penampilan saja, namun komedo juga sangat terasa gatal. Ini mengapa, komedo harus segera dihilangkan agar tidak bertambah banyak. Maka dari itu, kami mengulas bagaimana cara menghilangkan komedo di wajah secara cepat.

Cara Menghilangkan Komedo di Wajah

cara-menghilangkan-komedo-di-wajah

Berikut bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan komedo yang membadel.

Masker sayuran

Anda bisa menggunakan campuran seledri, apel dan juga perasan air jeruk lemon sebagai scrub untuk menghilangkan komedo di wajah. Gosoklah wajah anda dengan scrub tersebut secara lembut dan bilas dengan air dingin 15 menit kemudian.

Air panas dan garam

Anda bisa cara menghilangkan komedo di wajah dengan menggunakan air panas satu gelas dan garam satu sendok makan. Uapkan air panas yang telah diberi garam karena uap tersebut akan membuka pori-pori yang tersumbat sekaligus meningkatkan aliran darah ke seluruh bagian kulit wajah.

Jus kacang kedelai

Tak hanya bisa digunakan sebagai bahan pembuat susu saja, namun kedelai bisa juga digunakan untuk membuat masker alami untuk wajah anda. Gunakan masker tersebut 30 menit sebelum anda tidur. Bilas dengan air dingin hingga bersih. Cara menghilangkan komedo di wajah tersebut bisa anda lakukan kurang lebih 2 hari sekali hingga komedo menghilang.

Menjaga kebersihan wajah

Pemicu timbulnya komedo ini disebabkan sumbatan pori-pori, maka dari itu sering-seringlah mencuci wajah setelah beraktivitas, menggunakan kosmetik dan pada malam hari sebelum tidur. Pada saat bepergian, gunakan kertas minyak yang khusus digunakan untuk menyerap kelebihan minyak supaya tidak merusak make up anda.

Sebagai pelengkap cara menghilangkan komedo di wajah diatas, anda bisa melakukan facial setidaknya satu bulan sekali. Ubah gaya hidup anda lebih sehat, dengan menghindari makanan berlemak dan juga makanan pedas. Cukuplah istirahat agar tidak menjadikan produksi kelenjar minyak berlebihan. Jika sedang memiliki waktu, kompres wajah dengan es batu sehingga wajah menjadi lebih fresh. Selain itu, es batu juga dapat berfungsi untuk menghilangkan komedo di wajah secara alami.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status