Cara Menghilangkan Komedo Pada Hidung Dengan Bahan Alami

Cara menghilangkan komedo pada hidung .Tubuh memproduksi sebum yang berguna untuk melembabkan kulit. Pada saat tertentu, produksi sebum akan meningkat terutama saat pubertas. Sebum tersebut keluar melalui pori-pori. Dan sebum yang tersumbat pada pori-pori itulah yang menciptakan komedo, dan saat terkena bakteri bisa lebih mudah berkembang menjadi jerawat. Komedo berupa titik-titik kecil berwarna hitam atau putih yang banyak pada area wajah, terutama daerah hidung. Kehadiran komedo membuat masalah penampilan, karena wajah terlihat kotor dan titik-titik hitam terlihat seperti duri landak.

cara menghilangkan komedo pada hidung

Lantas bagaimanakah cara menghilangkan komedo pada hidung? Banyak cara yang dapat dilakukan, mulai dari perawatan di klinik kecantikan hingga pemakaian plester pencabut komedo (pore pack). Padalah sebenarnya ada cara alami yang juga efektif untuk menghilangkan komedo. Berikut adalah beberapa cara menghilangkan komedo pada hidung yang bisa anda lakukan :

Menggunakan Uap air panas

Saat wajah terkena uap air panas, maka pori-pori akan terbuka. Sehingga kotoran yang menyumbat pori dapat keluar dengan lebih mudah. Caranya uapilah wajah dengan air panas sekitar 10 menit sambil dipijat lembut, terutama di bagian yang berkomedo. Selain wajah menjadi bersih, peredaran darah pada wajah juga akan lancar. Sehingga kulit wajah yang lelah kembali segar.

Menggunakan Putih Telur

Khasiat putih telur adalah meremajakan kulit, mengangkat minyak berlebih, mencerahkan kulit dan mengangkat komedo. Cara menghilangkan komedo pada hidung dengan putih telur yaitu dengan basuh wajah dengan air hangat untuk membuka pori. Oleskan putih telur tebal dan rata pada wajah, diamkan sampai mengering kemudian kelupas. Dengan demikian komedo akan ikut terbawa. Lanjutkan bilas wajah anda untuk menghilangkan sisa bau amis.

Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki kandungan yang dapat melembabkan dan mencerahkan kulit, serta mengangkat komedo. Caranya sangat mudah, kupas kulit lidah buaya kemudian oleskan lendirnya pada wajah. Diamkan sekitar 10 menit, kemudian bilas. Lakukan cara menghilangkan komedo pada hidung ini secara rutin sampai komedo menghilang.

Menggunakan Jeruk Nipis

Kandungan dalam jeruk nipis yang berkhasiat untuk kecantikan kulit tak ayal membuatnya banyak dijadikan bahan pada produk kecantikan. Jeruk nipis dapat membantu mengangkat komedo serta mencegahnya datang lagi. Caranya, campurkan 1 sendok makan air perasan jeruk nipis dan 1 sendok makan madu. Gunakan sebagai masker pada wajah kemudian bilas. Ulangi pemakaian 3 kali seminggu.

Menggunakan Baking Soda

Cara menghilangkan komedo pada hidung yang berikutnya yaitu dengan baking soda. Bahan pembuat kue ini ternyata ampuh untuk menghilangkan komedo pada hidung. Caranya campurkan 1 sendok makan baking soda dengan air secukupnya. Oleskan pada area hidung, diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air hangat.

Menggunakan Pepaya

Buah satu ini selain dikenal untuk melembabkan wajah, juga dapat menghilangkan komedo pada hidung. Caranya haluskan daging pepaya dan aplikasikan sebagai masker pada hidung ataupun bagian wajah yang lainnya. Tunggulah 20 menit, kemudian bilas. Sebaiknya lakukan penggunaanya pada pagi dan saat malam hari menjelang tidur.

Menggunakan Gula Pasir

Gunakan gula pasir sebagai scrub agar kotoran yang menumpuk pada pori bisa keluar. Caranya yaitu dengan mencampurkan 1 sendok makan gula pasir dengan 1 sendok makan madu. Setelah itu gosokkan pada area yang terkena komedo selama 5 menit. Diamkan beberapa saat dan bilas dengan air hangat. Lakukan cara menghilangkan komedo pada hidung ini sebanyak 2 kali dalam seminggu.

Anda bisa menggunakan salah satu dari tujuh cara menghilangkan komedo pada hidung di atas. Selamat mencoba.(Ayla/Ven)


DMCA.com Protection Status