Cara Menghilangkan Komedo Putih dan Hitam di Hidung Secara Alami

Cara menghilangkan komedo baik kepala putih atau si white head maupun kepala hitam black head di hidung secara alami akan kami hadirkan dalam pembahasan kita kali ini. Sobat Ayla masih mengalami persoalan seputar komedo saat ini, jangan murung ya! Masih banyak solusi praktis cara mengatasi ganguan komedo ini secara alami yang akan kami hadirkan melalui blog sederhana ini.

cara menghilangkan komedo

(c) shutterstock.com

Cara menghilangkan komedo di hidung banyak sekali dicari, khususnya oleh kaum wanita. Hal ini karena ganguan komedo ini menjadi masalah besar bagi beberapa wanita di Indonesia. Khususnya meraka yang memiliki kulit berminyak dan yang jarang memperhatikan kebersihan wajahnya (maaf). Komedo ini memnag ukurannya kecil, tetapi karena banyak dan mengumpul pada area hidung maka hal ini akan menimbulkan kesan kotor dan tampak kusam di wajah kita.

Cara menghilangkan komedo secara alami adalah pilihan terbaik untuk kita lakukan. Kunci utama untuk segera meminimalisir gangguan komedo adalah secara rutin melakukan perawatan. Nah, karena harus rutin dan sering dilakukan, maka pilihan cara alami akan jauh lebih baik dibandingkan menggunakan produk-produk kosmetik berbahan kimia. Jadi yang perlu diingat adalah, komedo ini sebenarnya cukup mudah untuk dihilangkan, dengan syarat teman-temans elalu menjaga kebersihan dan secara ruti melakukan perawatn wajah dirumah secara alami.

Ada cara menghilangkan komedo putih dan hitam di hidung secara alami yang terbukti sangat baik dalam membantu meminimalisir ganguan ini yaitu menggunakan scrub alami. Dan kali ini kita akan ngebahas soal bagaimana cara membuat scrub alami untuk membersihkan komedo pada bagian hidung dengan memanfaatkan khasiat dan kegunaan dari lemon. Lemon sangat baik untuk menjalankan tugas ini yang sekaligus akan membantu mencerahkan kulit sehingga akan terlihat bersih dan segar.

Praktekkan cara menghilangkan komedo di hidung ini

Ok, sobat Ayla sudah siap, sekarang saatnya mencatat! Dan jangan lupa, nanti segera bawa hasil catatan teman-teman untuk berkonsultasi ke salon and spa agar mendapatkan masukan terbaik dan kedepannya bisa dilakukan secara rutin dirumah. Cara menghilangkan komedo dengan jeruk nipis ini sangat mudah sekali, silahkan disimak ya!

Siapkanlah 1 buah lemon ukuran sedang saja, kemudian ambillah 1 sendok makan yogurt dan 1 sednok makan gula pasir yang butiran kristalnya kecil. Jika semua sudah siap, saatnya memulai membuat scrub jeruk lemon ini. Iris lemon menjadi 2 bagian sama besar dan peraslah di mangkok kecil bening yang bersih. Setlah itu masukkan yogurt dan gula pasir dengan butiran kristal lembut tadi di dalamnya, kemudian aduk-aduklah hingga rata.

Sekarang saatnya scrubing, mulailah dengan menyiapkan wajah sobat Ayla semuanya. Masih ingat caranya? Kalau lupa kami ingatkan disini ya, untuk hasil yang maksimal ada baiknya teman-teman bersihkan dulu bagian wajah dengan menggunakan sabun wajah yang biasa teman-teman pakai dilanjutkan dengan menggunakan air hangat untuk membuka pori-pori kulit wajah. Setelah itu keringkan dengan handuk bersih dengan cara ditepuk-tepuk ringan sampai kering.

Setelah wajah kita siap, selanjutnya saatnya kita scrub dengan campuran lemon, yogurt dan gula pasir pada bagian hidung. Oleskan campuran bahan tadi pada bagian yang berkomedo dan lakukanlah massage ringan atau scrubbing pada daerah tersebut. Ingat! Lakukan dengan ringan dan pelan-pelan saja ya sobat Ayla, jangan terlalu keras agar tidak terjadi iritasi, beri sedikit saja tekanan atau seperlunya untuk memaksimalkan cara menghilangkan jerawat ini.

Jangan lama-lama dalam melakukan scrubbing, cukup beberapa kali gerakan saja dan akhiri proses scrubbing ini dengan membilas wajah dengan menggunakan air yang dingin. Pergunakanlah cara ini 1X dalam 1 minggu secara rutin dan sisiplin, maka hasil yang luar biasa akan teman-teman dapatkan.

Cara menghilangkan komedo secara alami lainnya

Cara menghilangkan komedo secara alami lainnya yang cukup populer adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami seperti telur, lidah buaya, es batu kemudian air garam. Dari bahan-bahan yang populer untuk menghilangkan komedo itu ada satu yang tidak direkomendasikan oleh banyak ahli kecantikan, silahkan simak penjeasannya dibawah ini.

Putih telur tidak diragukan lagi manfaatnya dibidang kecantikan. Didalam putih telur ini terdapat kandungan vitamin E dan juga C yang kita tahu sangat baik untuk kulit, termasuk kulit wajah. Teman-teman bisa memilih bahan alami ini untuk membantu dalam menghilangkan komedo di hidung secara alami. Caranya sangatlah mudah yaitu cukup ambil putih telur ini, tuang dalam mangkok bening putih dan campurkan dengan sedikit madu yang asli, bukan madu rasa. Siapkan wajah teman-teman dan oleskan masker ini di bagian wajah. Kenapa tidak hanya pada hidung saja? Karena sebenarnya fungsi utama dari masker ini adalah untuk mengencangkan kulit wajah, dan manfaat keduanya adalah bisa membantu menghilangkan komedo.

cara menghilangkan komedo di hidung

(c) shutterstock.com

Kemudian cara alami menghilangkan komedo lainnya yang cukup populer adalah dengan menggunakan lidah buaya. Yang ini jauh lebih sederhana lagi caranya dan pada beberapa orang sangat cocok digunakan. Pada daun ini terkandng banyak sekali vitamin dan juga berfungsi sebagai anti bakteri. Dan karena 2 hal inilah maka daun yang mudah sekali tumbuh ini bisa dimanfaatkan untuk membantu dalam menghilangkan komedo. Cara pakainya mudah sekali, ambil 1 daun lidah buaya, dan belah. Siapkan wajh teman-teman, pastikan sudah bersih dan kering. Setelah itu oleskan cairan lidah buaya dibagian yang berkomedo. Tunggu beberapa saat sampai sedikit mengering alami dan bersihkan.

Selanjutnya cara menghilangkan komedo yang juga populer ialah dengan menggunakan es batu. Es batu ini dikatakan mampu membantu mengencangkan kulit wajah dan menutup pori-pori sehingga bisa membantu menekan munculnya komedo. Adapun cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan es batu pada wajah selama kurang lebih 10 menit. Dengan melakukan cara ini maka bisa membantu membersihkan kotoran dan membuang minyak pada wajah juga yang bisa menyebabkan komedo.

Kemudian ada satu lagi cara yang cukup populer adalah dengan menggunakan air garam. Cara yang umum dipakai adalah dengan memasukan sejumlah garam pada air hangat dan kemudian digunakan untuk membasuh wajah kita. Cara ini yang paling tidak direkomendasikan oleh beberapa ahli kecantikan. Cara menghilangkan komedo ini memang sangat populer dan pada beberapa orang bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Air garam dan air hangat memeng sangat baik dalam membantu menekan kadar minyak yang berlebih di wajah. Tetapi banyak sekali kasus bahwa cara ini justru membuat kulit kering dan bersisik, meskipun tidak semua orang mengalami hal ini tetapi ada baiknya dihindari saja. Jika terpaksa menggunakan cara ini, cobalah untuk temui konsultan kecantikan teman-teman dulu untuk mendapatkan masukan dan mengetahui apakah cocok atau tidak untuk jenis kulit teman-teman.

Pilihan cara menghilangkan komedo secara cepat

Jika teman-teman perhatikan pembahasan kami diatas maka sebetulnya cara menghilangkan komedo secara cepat dan alami yang paling pas dipakai adalah dengan memanfaatkan buah lemon. Karena untuk putih telur sebetulnya fungsi utamanya adalah untuk mengencangkan wajah dan lidah buaya adalah untuk masalah komedo yang diikuti dengan peradangan. Jadi untuk mengatasi masalah komedo biasa yang relatif cepat pilihannya adalah pada scrub lemon. Pelajari dulu penyebab komedo dan jerawat sebelum memilih cara menghilangkan komedo gunakan link ini.

Baca juga : Cara menghilangkan jerawat (Penyebab dan pengobatan jerawat dan komedo)

Demikian artikel tentang cara menghilangkan komedo baik putih maupun hitam di hidung secara alami ini kami sajikan. Semoga bermanfaat dan bisa membantu sobat Ayla semua dalam mengatasi ganguan yang satu ini, bantu bagikan ke teman lainnya ya, biar yang lagi pusing karena ganguan komedo bisa segera menemukan solusinya.(Ayla/Alw)


DMCA.com Protection Status