Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Dengan Telur dan Madu

Cara menghilangkan komedo secara alami sangat banyak dicari. Komedo adalah salah satu masalah di kulit wajah yang sangat menggangu. Keberadaanya di wajah kita akan sangat mempengaruhi penampilan kita. Komedo ini ada 2 jenis, yaitu komedo yang sering disebut dengan sikepala putih atau white head dan satunya lagi komedo berkepala hitam atau juga disebut dengan black head. Keduanya sangat nyebelin, tetapi yang paling nyebelin dan bandhel banget adalah si black head.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Dengan Telur dan Madu

(c) shutterstock.com

Nah, untuk itu kita akan fokus pada bagaimana cara menghilangkan komedo secara alami, khususnya untuk melawan si kepala hitam ini yang dikenal susah dihilanghkan dan sangat menggangu penampilan kita. Ciri-ciri komedo kepala hitam ini adalah menggelembungnya pori-pori di wajah dengan titik kehitaman dibagian tengahnya. Yang perlu sobat Ayla pahami adalah, komedo ini berada di dalam pori-pori kulit wajah kita, untuk itu hindarilah untuk memencet-nya. Pada beberapa kasus kebiasaan memencet jerawat ini bisa menyebabkan peradangan dan infeksi, sehingga nantinya akan meninggalkan bekas kehitaman di wajah.

Lalu apa solusi untuk melawan si kepala hitam yang bikin jengkel ini? Jangan kuatir, seperti yang sudah kami tulis pada judul artikel ini ada sebuah cara menghilangkan komedo secara alami khususnya untuk komedo kepala hitam ini menggunakan bahan alami dari telur dan madu. Yuk, kita cari tahu apa saja bahan yang diperlukan, bagaimana cara membuatnya dan saran pemakaian yang banyak direkomendasikan.

Bahan yang dibutuhkan ada 2 macam yaitu 1 butir telur dan 1 sdm madu asli. Untuk cara membuatnya pertama-tama pecahlah telur dan ambil putihnya saja. Kemudian kocok putih telur, setelah selesai masukan madu ke dalam putih telur tadi dan aduklah hingga tercampur rata. Saran pemakaian! Siapkan wajah sobat Ayla dengan therapy air hangat. Bersihkan wajah dengan air yang dingin dan keringkan. Oleskan masker pada bagian yang diinginkan dan biarkan beberapa saat hingga mengering alami. Cuci bersih wajah dengan air untuk pembilasan dan keringkan dengan cara ditepuk-tepuk dengan handuk.

Penjelasan cara menghilangkan komedo secara alami ini

Diatas kami menuliskan tentang therapy air hangat, buat teman-teman yang belum pernah membaca artikel kami tentang hal ini disini akan kami jelaskan sedikit. Therapy air hangat ini caranya adalah dengan mengompres wajah menggunakan handuk hangat selama beberapa waktu tertentu sesuai dengan kebutuhan. Cara ini biasa dipakai di beberapa salon and spa sebelum mereka merawat wajah seseorang, tetapi untuk meyakinkan teman-teman akan fungsi dan manfaat therapy ini, silahkan dikunsultasikan dulu.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukanlah perawatan dengan masker telur ini secara rutin sesuai dengan rekomendasi dari konsultan kecantikan teman-teman. Untuk itu segera hubungi konsultan teman-teman di salon and spa tentang apakah masker ini cocok untuk teman-teman pakai dan jika sesuai dengan karakter kulit kita maka selanjutnya, berapa kali seminggu sobat Ayla harus melakukan pemaskeran ini, yang tentunya didasarkan pada seberapa serius masalah komedo yang sobat alami saat ini. Demikian cara menghilangkan komedo secara alami ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.(Ayla/Alw)

 


DMCA.com Protection Status