Cara Menghilangkan Komedo yang Tepat Bagi Wajah

Kebanyakan wanita merasa cara menghilangkan komedo yang tepat bagi mereka adalah dengan memencet wajah atau hidung mereka. Padahal tindakan tersebut justru dapat merusak wajah mereka yang mulus. Pada dasarnya komedo adalah kotoran di wajah yang tidak tertutupi oleh kulit. Seperti jerawat, namun perbedaannya jika jerawat tertutupi oleh jaringan kulit. Kotoran tersebut terlihat menghitam dikarenakan oleh oksidasi yang terjadi antara kotoran dengan udara yang ada disekitarnya. Kotoran tersebut masuk ke pori-pori wajah sehingga menyumbat pori-pori wajah yang nantinya dapat menyebabkan jerawat.

cara menghilangkan komedo

(c) shutterstock.com

Cara menghilangkan komedo menggunakan metode alami

Wajah dengan pori-pori yang lebih besar lebih rentan terkena komedo. Kebanyakan orang menghilangkan komedo dengan memencet hidung mereka atau ada juga yang menempelkan sesuatu di hidung kemudian mengangkat komedo yang ada di hidung. Namun apakah cara tersebut efektif? Cara menghilangkan komedo yang alami dan lebih efektif dalam menghilangkan komedo lebih aman daripada menggunakan kedua metode tersebut di atas. Beberapa cara yang dapat diaplikasikan untuk menghilangkan komedo di wajah secara alami adalah menggunakan madu. Madu ini digunakan hampir sama seperti ketika kita membilas wajah kita dengan sabun. Madu tersebut akan membantu menghindari oksidasi yang diakibatkan oleh udara dengan kotoran yang ada di pori-pori wajah. Selain itu madu juga akan membantu mengangkat komedo yang terdapat di wajah kita.

Madu sebagai cara menghilangkan komedo di wajah kita

Kita hanya perlu menepuk pelan wajah kita yang telah diolesi madu. Lakukan hal ini selama 2-3 menit. Selanjutnya bilas wajah dengan air bersih supaya wajah kita tidak lengket dikarenakan oleh madu. Namun perlu diingat bahwa cara menghilangkan komedo menggunakan madu yang digunakan haruslah madu yang kental. Hal ini akan meningkatkan tingkat kelengketan madu itu sendiri. Semakin lengket semakin baik untuk membersihkan wajah kita dari komedo.

Selain membersihkan wajah, madu juga berfungsi sebagai antibakteri di wajah kita. Selain itu, madu juga akan menjaga kelembaban wajah kita sehingga kita akan terlihat segar sepanjang hari. Sebenarnya masih banyak lagi cara menghilangkan komedo di wajah kita secara alami salahsatunya adalah dengan menggunakan putih telur.(Ayla/Son)


DMCA.com Protection Status